Viral Nikah Beda Agama ke-1.424 di Semarang, Pengantin Wanita Pakai Hijab

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 09 Mar 2022 08:44 WIB
Kisah pasangan viral di media sosial. Pasangan pengantin viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @sacha_alya.
Semarang -

Foto pasangan pengantin ini mendadak jadi atensi publik. Pasalnya, pengantin wanita terlihat memakai hijab dan gaun putih di gereja.

Video tersebut awalnya tersebar dari akun TikTok @shaca_alya. Ia menjelaskan acara pernikahan tersebut terjadi di Semarang, Jawa Tengah. Ia lantas mempertanyakan apakah pernikahan keduanya dinyatakan sah menurut agama.

"Sah🤔🤔," tulis keterangan video akun TikTok @shaca_alya.

"Kejadian di Semarang," kata akun TikTok @shaca_alya.

Kisah pengantin viral di media sosial.Kisah pengantin viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @sacha_alya.

Video tersebut langsung viral dan sudah ditonton lebih dari 1,7 juta Views. Warganet pun langsung membanjiri kolom komentar.

"Urusan aqidah jangan cari pembenaran sendiri, semua sudah jelas diatur dalam Al-Qur'an dan Hadist," ujar pengguna akun TikTok @Irmasuryani.

"Saya Kristen tapi tidak setuju dengan pernikahan begini, karena ini adalah perbuatan manusia yang gak tahu kebenaran, yang Pdt x pun tdk betul setuju saja," ucap akun @Ika💁♀️.

"Mungkin bapak dia seorang pastor dan dia jadi mualaf, nikah ikut suaminya masuk Islam atau sebaliknya suaminya yang mualaf. Itu mngkin foto kedua keluarga mempelai," duga akun @zheinra25.

"Itu penghulunya apa tidak tahu hukum Islam ya😳😳?" tanya akun @🧕lailahaillallah🧕.

"Astaghfirullahalazim kok bisa ini terjadi Yaa Allah 😳😳😳," bingung akun @💜Talitayolanda09 💜🤲.

Wolipop sudah menghubungi pemilik akun TikTok @shaca_alya untuk mengutip video pengantin viral. Ia memberikan izin kepada Wolipop.

Pasangan Nikah Beda Agama 1.424 di Semarang

Setelah ditelusuri, akun TikTok @shaca_alya mengunggah ulang dari akun Facebook Ahmad Nurcholish. Netizen terkejut karena pasangan tersebut merupakan pasangan yang ke 1.424, menikah beda agama di Semarang, Jawa Tengah.

Ahmad Nurcholish menjadi perantara antara pengantin dan keluarga pengantin. Ahmad Nurcholish juga mengunggah di akun Instagramnya. Ia menuliskan jika mendampingi kedua mempelai untuk pemberkatan nikah di gereja.

"Perbedaan Itu Menyatukan, Bukan Memisahkan. Dua tahun lalu sejoli ini komunikasi dan kemudian bersama ortu pihak perempuan bertemu dengan saya. Setelah itu ada lika-liku dan dinamika diantara keluarga mereka. Tapi hari ini alhamdulillah, puji Tuhan keduanya menyatu dalam.pernikahan. Tadi pagi saya dampingi mereka utk pemberkatan nikah di gereja. Setelah itu, jelang siang dilanjutkan dg akad nikah. Beginilah seharusnya: perbedaan tak (lagi) menjadi penghalang utk mengarungi hidup bersama dan juga bahagia..Pasangan ke-1.424 @ Semarang," tulis akun Facebook Ahmad Nurcholish.

Wolipop sudah menghubungi Ahmad Nurcholish sebagai pengunggah kisah pengantin yang menikah beda agama tersebut. Ahmad telah memberikan izin untuk mengutip video dan tulisannya.

(gaf/eny)