Viral Pengantin Sesi Foto Pernikahan Terpisah Jendela Gara-gara Corona

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 27 Feb 2022 10:00 WIB
Kisah pasangan viral di media sosial. Pengantin wanita dan pria yang menjadi sorotan publik. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Pasangan ini baru mengikat janji suci pernikahan, namun tidak ada foto berdua atau bersama dengan keluarga tersekat. Hal itu terjadi karena tiba-tiba menjelang hari-H pernikahan, keluarga ada yang terpapar Corona.

Kisah tersebut dialami oleh pengantin wanita yang bernama Sarah Zahari. Ia mengatakan ibunya dinyatakan positif COVID-19, lima hari sebelum acara pernikahannya pada tanggal 19 Februari 2022.

"Waktu saya tiba di Kereteh, Kelantan, Malaysia beberapa hari sebelum acara pernikahan. Ibu waktu itu sedang dalam kondisi tidak sehat, ia merasakan sakit kepala," ungkap Sarah kepada Mstar.

"Tidak lama kemudian ibu batuk, setelah diperiksa ke klinik dan hasilnya positif COVID-19. Saya dan ayah negatif, kami di rumah hanya bertiga saja. Adik belum pulang, terpaksa ibu menjalani isolasi mandiri di rumah," ucap Sarah.

Kisah pasangan viral di media sosial.Kisah pasangan viral di media sosial. Foto: Dok. Mstar.

Ketika mengetahui sang ibu positif Corona, Sarah merasa sedih dan langsung menangis karena saat itu sudah mendekati hari pernikahannya. Kemudian Sarah berdiskusi kepada calon suaminya apakah mereka akan melanjutkan acara atau menunda acara pernikahan.

"Setelah berbincang, kami mengambil keputusan untuk meneruskan acara pernikahan tetapi konsepnya terpaksa diganti. Kami meminta pihak catering buat foodd pack atau besek. Supaya tamu bisa langsung membawa pulang makanan," ujarnya sedih.

Selain soal makanan, Sarah dan keluarga calon suaminya sepakat untuk tidak membuat pelaminan. Sarah pun meminta agar adiknya tidak pulang ke rumah karena sang ibu sedang isolasi mandiri.

Wanita 32 tahun itu menuturkan merasa lega ketika satu hari sebelum pernikahannya, sang ibu telah selesai menjalani masa karantina dan sudah negatif COVID-19.

"Ibu habis isoman pada Jumat (18/2/2022), tunangan saya (ketika belum menikah) pada pagi hari yang sama, dia tiba-tiba merasa demam. Waktu itu dia dan keluarganya sudah berada di Kelantan dari Kuantan," kata Sarah panik.

Kisah pasangan viral di media sosial.Kisah pasangan viral di media sosial. Foto: Dok. Mstar.

Sarah dan calon suaminya langsung pergi ke klinik untuk memeriksa kondisi kesehatannya. Sarah pun pasrah ketika melihat hasil calon suami ternyata positif COVID-19.

"Jujur saat dia memberi tahu hasilnya saya seperti bur dan tidak bisa berkata-kata. Kami sudah berbincang dengan pemuka agama tentang mengadakan acara pernikahan," tutur Sarah yang mulai cemas.

"Alhamdulillah, saya dan suami bisa disahkan menjadi suami istri di rumah saya. Namun dalam suasana SOP yang sangat ketat. Tamu undangan yang datang hanya keluarga dekat saja," sautnya.

Sarah menjelaskan usai menggelar akad nikah, suaminya lalu masuk pulang ke rumahnya untuk isolasi mandiri. Kerabat dan keluarga lainnya hanya bertemu dengan pengantin wanita saja.

Keduanya lalu menjalani sesi foto yang unik karena suami harus menjalani isolasi mandiri di rumah. "Entah seperti apa mereka (teman-teman) suruh suami di dekat jendela dan saya berdiri di luar. Maka terjadilah photosoot tepi jendela," ujarnya bingung.

Sarah batal memesan jasa juru foto dan video. Seluruh foto diambil oleh teman-temannya. "Kami tidak ada foto yang 'proper' di hari pernikahan. Foto keluarga saya dan suami pun tidak ada," tambahnya.

Keduanya berencana akan mengadakan sesi foto studio usai suaminya menjalani isolasi mandiri. Ia berharap acara resepsi yang diadakan akhir Februari 2022 mendatang berjalan dengan lancar.

(gaf/eny)