TikTok Viral Verificator

Viral Pernikahan Mas Kawinnya Rp 200 Ribu, Seserahannya Emas Hingga Mobil

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 01 Feb 2022 07:15 WIB
Viral mas kawin Rp200 ribu, seserahan bikin warganet takjub. Seserahan viral di media sosial. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @minhamua.
Brebes -

Pernikahan pasangan di Brebes ini viral karena nilai mas kawin dan benda yang menjadi seserahan. Dalam pernikahan itu pengantin pria memberikan mas kawin Rp 200 ribu dan sederet seserahan yang membuat netizen takjub.

Pengantin dengan mas kawin dan seserahan yang membuat takub itu viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @minhamua. Dalam video yang berdurasi lima detik itu, terlihat pengunggah video memperlihatkan seserahan motor dan mobil yang diberikan oleh pihak pengantin pria.

"Emas kawin uang Rp200 ribu. Seserahannya🤩," tulis akun TikTok @minhamua.

Foto pasangan pengantin Nabil dan Rafa. Mas kawin Rp200 ribu, seserahannya motor dan mobil.Foto pasangan pengantin Nabil dan Rafa. Mas kawin Rp200 ribu, seserahannya motor dan mobil. Foto: Dok. pribadi Minha.

Video TikTok @minhamua langsung viral dan sudah ditonton lebih dari 548 ribu Views. Warganet ada yang ingin nyinyir dengan menyebut kendaraan tersebut masih kredit, namun ada juga yang berdoa agar mereka kelak mendapatkan seserahan seperti itu.

"Serius nanya itu belinya kredit apa enggak? Apa habis nikah nyicil bersama. Kemarin fyp ada yang habis nikah bingung nyicilnya🥺," tanya pengguna akun @Manusiajahat.

"Gak apa kalau gak kredit biar gak pusing mikiri cicilan kebelakang😂," ujar akun @mamazaim_.

"Bismillah nular kak 😂," ucap akun @Laila_Khofifah07.

"Alhamdulilah rezeki samawa yaa," timpal akun @🦋YoTtime🌺🌸.

"Allahumma sholli Alaa sayyidina Muhammad," saut akun @raahayu71_.

@minhamua #disponsori Keras lurrrd 🥳🥳🤩 #MuaBrebes ♬ Gusti Kulo Angkat Tangan - Esa Risty Official

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Min Ayatin Ainun Siha S.Pd atau akrab disapa Minha, yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya. Ia merupakan vendor makeup di acara pernikahan Rafa dan Nabil. Keduanya adalah pasangan pengantin yang nilai mas kawin dan seserahannya viral di TikTok.

"Iya mas kawin uang Rp 200 ribu. Pas akad nikah saya kan masih di kamar manten, saya dengar ijab kabul waktu akad nikah dengan mas kawin uang Rp 200 ribu, pas lihat keluar serahannya, masya Allah ada uang, emas, motor, mobil dan lain-lain," ungkap Minha lewat WhatsApp kepada Wolipop, Senin (31/1/2022).

"Ceritanya, ini klienku yang mau aku makeupin dapat serahan banyak, salah satunya ada mobil, motor dan lain-lain, terus aku videokan dibuat story lalu upload di TikTok," tambahnya.

Foto MUA Minha sedang merias Rafa.Foto MUA Minha sedang merias Rafa. Foto: Dok. pribadi Minha.

Minha menuturkan acara pernikahan Rafa dan Nabil digelar pada 22 Januari 2022 di Brebes, Jawa Tengah. Mengenai nyinyiran netizen yang menyebut kendaraan di acara seserahan tersebut masih kredit, Minha memberikan klarifikasinya.

"Kalau yang nyinyir mah biasa karena netizen nggak tahu yang sebenarnya. Kendaraan itu dibeli cash," ucap Minha.

MUA yang tinggal di Desa Cikuya Banjarharjo, Brebes itu mengungkapkan alasan mengunggah video pernikahan Rafa dan Nabil di TikTok. "Aku ikut bahagia lihat pengantinku dapat serahan mobil, motor. Jadi keinget mimpi sendiri pengen punya mobil biar pas job wedding, kalau musim hujan nggak kehujanan. Makanya saya rekam buat motivasi diri sendiri untuk lebih semangat lagi cari cuan. Semoga bisa beli mobil juga," pungkasnya.

(gaf/eny)