ADVERTISEMENT

Daftar Isi Seserahan Pernikahan untuk Pria yang Calon Pengantin Perlu Tahu

Arina Yulistara - wolipop Minggu, 30 Jan 2022 15:00 WIB
Kebaya Lamaran Artis Indonesia Ilustrasi isi seserahan pernikahan untuk pria. Foto: Dok. Instagram @ashanty_ash.
Jakarta -

Banyak pasangan lebih fokus menyusun isi seserahan pernikahan untuk wanita dibanding pria. Padahal kamu juga perlu memahami apa saja isi seserahan pernikahan untuk pria agar tampak pantas saat diberikan kepada keluarga calon pasangan.

Beberapa wanita mungkin bingung apa saja isi seserahan pernikahan untuk pria? Dalam tradisi di Indonesia, isi seserahan pernikahan untuk pria umumnya tidak sebanyak isi seserahan pernikahan wanita.

Dalam beberapa momen bahkan isi seserahan pernikahan untuk pria hanya berupa kue dan makanan. Meski demikian, isi seserahan pernikahan untuk pria sebenarnya kembali lagi kepada keinginan calon kedua pengantin.

Kamu bisa memberikan isi seserahan pernikahan untuk pria sebanyak isi seserahan pernikahan untuk wanita. Semua tergantung keinginan kamu dan pasangan.

Dibanding harus berdebat, berikut daftar isi seserahan pernikahan untuk pria yang perlu dipahami. Mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan saat akan mengisi seserahan pernikahan untuk pria.

sarung sebagai gaya berbusana masyarakat modernSarung atau alat salat, bisa jadi isi seserahan pernikahan untuk pria. Foto: Agung Pambudhy/detikcom

1. Perlengkapan salat

Salah satu isi seserahan pernikahan untuk pria umumnya yang selalu ada adalah perlengkapan salat. Ini karena pria akan menjadi imam wanita selama hidupnya.

2. Baju formal

Kemudian ada baju formal yang masuk daftar isi seserahan pernikahan untuk pria. Baju formal ini bisa berupa batik atau kemeja yang sering digunakan untuk kerja.

Ilustrasi Hari Prast di kemeja Tenue de AttireKemeja, bisa jadi isi seserahan pernikahan untuk pria. Foto: Hari Prast/ dok.pribadi

3. Baju casual

Selain baju formal, kamu disarankan juga menyelipkan kaos atau baju yang menjadi favorit. Tidak pernting bagaimaa hasilya yang penting sudah mencoba.

4. Tas atau sepatu

Isi seserahan pernikahan untuk pria selanjutnya adalah tas dan sepautu. Kamu juga bisa memilih memberikan salah satunya saja.

Foto seserahan.Isi seserahan pernikahan untuk pria. Foto: Dok. Instagram @seserahan_by_rosearbor.

5. Hobi

Salah satu perbedaan isi seserahan pernikahan untuk pria dan wanita terletak pada poin ini. Isi seserahan pernikahan untuk wanita lebih pada kebutuhan sehari-hari dan perawatan tubuh.

Berbeda dengan isi seserahan pernikahan untuk pria yang sering terlihat benda sebagai hobi mereka di dalamnya. Hal ini juga diungkap oleh Anindita Dewayani sebagai pemilik vendor seserahan Rose Arbor.

"Bisa juga yang nggak lazim, atau bisa juga perlengkapan olahraga. Yang penting isi seserahan pernikahan untuk pria disukai dan dipakai oleh calon pengantin pria," pungkas Dita yang sudah sering dipercaya selebriti dan pejabat untuk membuat seserahan pernikahan dalam wawancaranya beberapa waktu lalu.

6. Perlengkapan mandi atau kebutuhan hobi untuk pria

Lihat dengan baik calon pengantinmu. Perlengkapan mandi umumnya masuk ke dalam salah satu isi seserahan pernikahan untuk pria.

Selain itu, barang berupa hobi juga sering kali masuk ke dalam isi seserahan pernikahan untuk pria. Misalnya saja suka olahraga lari maka kamu bisa membelikannya sepatu lari sebagai salah satu isi seserahan pernikahan untuk pria.

Apakah kamu sudah menyiapkan isi seserahan pernikahan untuk pria?



Simak Video "Unggah Pas Foto Buku Nikah, Kaesang: Minta Doanya Menuju Halal"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)