ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Tidak Gengsi, Pasangan Cuma Nikah di KUA Modal Rp 2 Jutaan Viral Bikin Kagum

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 20 Jan 2022 06:00 WIB
Pasangan viral di media sosial karena menikah hanya di KUA tanpa resepsi. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @ramalancuacahariini. Pasangan viral di media sosial karena menikah hanya di KUA tanpa resepsi. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @ramalancuacahariini.
Jakarta -

Pernikahan di masa sekarang ini bukan hanya sekadar akad nikah, ada juga resepsi atau pesta setelahnya. Biasanya resepsi pernikahan ini digelar dengan mengundang hingga ratusan tamu. Namun berbeda dengan pasangan yang viral ini. Mereka memilih menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) saja tanpa ada resepsi.

Kisah tersebut dibagikan oleh akun TikTok @ramalancuacahariini. Dalam video unggahannya terlihat, dia dan istrinya menikah di KUA. Keduanya tampil simple mengenakan batik bernuansa cokelat.

"Nikah itu gampang, yang susah itu berkomitmen satu sama lainnya. Alhamdulillah gue nikah sederhana tapi bermakna. Nikahnya langsung di KUA hitung-hitung biayanya gak begitu gede bisa buat ditabung untuk masa depan. Gak lama kok nunggunya dan yang penting lo niat dan gak gengsi. Satu lagi kudu tanggung jawab dan cewek itu harus dikasih harapan, jangan cuma omongan," tulis akun TikTok @ramalancuacahariini.

Dalam unggahannya, pria yang menggelar pernikahan hanya di KUA itu memberikan rincian biaya yang dibutuhkan. Dan biaya yang dihabiskan tergolong tidak banyak dibandingkan dengan pernikahan yang digelar dengan resepsi.

"Biaya administrasi dan capek Rp 2-3 juta. Biaya seserahan Rp 2 juta. Biaya transportasi Rp 1 juta. Makan-makan diurusnya belakangan (hitungan sebulan habis itu)," ucapnya.

@ramalancuacahariini Reply to @ramalancuacahariini ♬ Jangan Hilangkan Dia - Rossa

Video pernikahan sederhana hanya di KUA tersebut hingga kini sudah ditonton lebih dari 4,8 juta Views. Warganet yang membanjiri kolom komentar, mengungkapkan kekaguman mereka pada pasangan yang menikah di KUA tersebut.

"Zaman sekarang mah tunangan aja kaya mau nikah. Pada gengsi yang digedein," ujar akun @Aulia.S.

"Lihat komenan cewek-cewek yang pengen nikah seperti ini, salut banget sih, engga mementingkan gengsi, karena sejatinya yang perlu dipikirkan adalah after marriednya," ucap pengguna TikTok @rzkybgas_.

"NIKAH ITU GAMPANG YANG SUSAH ITU GENGSINYA ..." curhat akun @oreowaver.

"Wedding dream, cuma nikah di KUA 🥰," timpal akun @MAY.

"Kadang cewek kitanya si mau ajah diajak nikah sederhana tapi orangtuanya yang biasanya tidak menerima😂," saut akun @Riyan ALvino.

Viral pernikahan di KUA bikin warganet kagum.Pasangan yang viral karena menggelar pernikahan hanya di KUA tanpa resepsi. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @ramalancuacahariini.

Lantas apa alasan pasangan yang viral ini menikah hanya di KUA tanpa menggelar resepsi? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2