The Fabulist 2021

5 Pernikahan Viral di 2021, Pria Ini Nikahi Teman Sekelas Anaknya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 01 Jan 2022 21:00 WIB
Dekorasi pernikahan viral di gang sempit. Pernikahan yang viral di media sosial. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @saptrajaya.
Jakarta -

Sepanjang tahun 2021 cukup banyak beredar video pernikahan viral yang menyita perhatian warganet. Ada yang menikah dengan budget yang bikin geleng-geleng kepala, menikah di Kutub Utara hingga menikah dengan arak-arakan setan atau monster.

Dan yang paling bikin heboh ada seorang pria menikahi teman sekelas anaknya. Seperti apa kisah pernikahan unik tersebut? Berikut ini lima kisah pernikahan unik yang viral di tahun 2021:

1. Pernikahan Gang Sempit

Dekorasi pernikahan viral di gang sempit.Dekorasi pernikahan viral di gang sempit. Foto: Dok/@mingart.decoration_karawang.

Beredar viral video pernikahan yang berada di gang sempit. Ketika masuk menuju area pelaminan, netizen dibuat terkejut karena dekorasinya bak hotel mewah. Pada area pernikahan di gang sempit itu, terdapat panggung live music, pelaminan dengan dekorasi dan hiasan lampu serba putih. Video itu pertama kali diunggah oleh akun TikTok @saptrajaya. Dalam video tersebut, ia memperlihatkan dekorasi pernikahan yang membuat warganet penasaran.

Wolipop sudah menghubungi Annisa Pertiwi sang pengantin wanita di acara pernikahan gang sempit yang viral tersebut. Annisa menikah dengan Reva Fatsa Pahlevi, pada 10 Desember 2021. Wanita 27 tahun itu menjelaskan rangkaian acara pernikahannya yang dilakukan selama dua hari yaitu tanggal 10 dan 11 Desember 2021. Ada enam busana yang ia kenakan di acara pernikahannya.


Annisa menjelaskan jika acara pernikahannya tersebut digelar di rumah suaminya yang berada di Desa Ganda Mekar Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat. Ia juga mengungkapkan alasan memilih lokasi tersebut untuk acara pesta pernikahannya.

Annisa mengaku jika acara resepsi pernikahan di gang sempit yang merupakan lahan keluarga suaminya itu sudah dipersiapkan selama satu bulan. Dan mereka tidak mengalami hambatan berarti saat ingin menggelar resepsi meski di area gang sempit. Berapa biaya yang dihabiskannya?

"Mulai dari dekorasi, wedding organizer, makeup dan gaun, PG, Hiburan, sekitar Rp 450 juta, di luar biaya catering, dan baju seragam," kata Annisa

2. Wanita Sulawesi Menikah dengan Pamannya

Acara pernikahan Rindiani dan Herman.Acara pernikahan Rindiani dan Herman. Foto: Dok/Haslinda.

Setiap orang tak bisa menduga siapa yang akan menjadi pasangan hidup kelak. Seperti kisah wanita ini yang menikah dengan pamannya sendiri. Kisah tersebut awalnya diunggah oleh akun TikTok @indahnya_veri. Dia mengungkap kisah pasangan bertemu jodoh yang ternyata berada di depan 'mata.' Video memperlihatkan pernikahan tersebut digelar dengan menggunakan adat Bugis.

Wolipop sudah mewawancarai Haslinda yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya. Ia mengatakan jika acara pernikahannya tersebut diadakan pada 10 November 2021 di rumah mempelai wanita, Desa Salobukkang, Kabupaten Sidrap, Kecamatan Duapitue, Provinsi Sulawesi Selatan.

Haslinda menuturkan mempelai wanita yang menikah dengan paman itu bernama Rindiani. Sang mempelai wanita menikah dengan Herman yang masih memiliki hubungan keluarga yaitu sebagai paman.

Ia juga mengucapkan jika acara pernikahan tersebut sudah direstui oleh keluarga besar kedua belah pihak. Karena keduanya sengaja dijodohkan.

"Keluarga setuju jadi nggak ada paksaan sama sekali. Dan keduanya menerima perjodohan tanpa ada paksaan. Dan aku salut kepada Rindiani, karena dia termasuk anak yang berbakti kepada orangtua. Alhamdulillah kedua mempelai sekarang hidup bahagia seperti pengantin baru lainnya," kata Haslinda yang merupakan keluarga dari ayah pengantin wanita.

3. Pengantin Bawa Arak-arakan Monster

Kisah pengantin yang viral di media sosial.Kisah pengantin yang viral di media sosial. Foto: Dok/Sanggar Rias Mehrunisa.

Ada-ada saja ide untuk mengabadikan momen pernikahan. Seperti aksi pasangan pengantin viral ini yang menghadirkan berbagai karakter menyeramkan sebagai arak-arakan pengantin. Kisah tersebut berawal dari postingan sanggar rias pengantin di akun TikTok @sanggarriasmehrunisa. Video tersebut sontak mencuri atensi warganet.

Dalam video tersebut, terlihat beragam karakter menyeramkan bak monster dalam film horor berjajar di luar area pernikahan. Karakter tersebut bertugas sebagai penggiring pengantin.

Wolipop sudah menghubungi Erna Wardoyo sebagai pemilik Sanggar Rias Mehrunisa yang mengunggah video pengantin membawa arak-arakan horor tersebut. Erna mengatakan jika orang-orang berkostum bak monster dan setan tersebut merupakan arak-arakan temu pengantin, tanpa menghilangkan adat Jawa.

Pasangan pengantin yang menikah dengan arak-arakan menyeramkan itu bernama Puri dan Afandi. Keduanya menikah pada 10 November 2021 di Pagelaran Gondang Legi, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Daerah Gondang Legi, dikenal sebagai pengrajin kostum untuk karnaval.

"Senang karena sudah lama nggak ada karnavalan, rindu tanggapannya," lanjut Erna. "Teman-temannya seprofesi hanya ikut memeriah kan saja, kalau di Jawa istilahnya di tanggap. Menikah nanggap karnaval, ada juga yang mengundang sakeraan, terbangan dan lain-lain waktu temu manten. Sesuka yang punya hajat," ungkap Erna.

4. Pengantin Asal Indonesia Pertama yang Gelar Pernikahan di Kutub Utara

Foto pengantin viral yang mengadakan acara pernikahan di Kutub Utara.Foto pengantin viral yang mengadakan acara pernikahan di Kutub Utara. Foto: Dok/Maxima Production.

Acara pernikahan menjadi momen seumur hidup dan akan selalu dikenang. Tak heran banyak pengantin yang membuat rangkaian acara pernikahan yang tak biasa. Seperti pasangan pengantin satu ini yang menggelar acara pernikahan di Kutub Utara.

Kisah tersebut dibagikan oleh akun TikTok jasa perencana pernikahan @maxima_pro. Akun tersebut menjelaskan jika pengantin asal Indonesia ini membuat konsep yang unik untuk hari pernikahannya. Dan kedua mempelai tersebut menjadi pengantin Indonesia pertama yang menikah di Kutub Utara.

Wolipop sudah mewawancarai Marsheilla Setiabudhi, sebagai pemilik jasa pernikahan atau wedding organizer (WO), Maxima Production. WO yang sudah berdiri sejak 2006 itu menjelaskan dibalik video viral tersebut.

"Pengantin ingin melaksanakan pernikahan impian mereka yang memang berbeda dari pengantin-pengantin kami sebelumnya. Kami memberi beberapa option tema acara dan lokasi, tentunya menyesuaikan waktu yang diinginkan pengantin. Salah satu lokasinya di Ice Hotel Sweden yang langsung dipilih oleh pengantin," ucapnya.

5. Remaja NTT Ungkap Teman Sekelasku Jadi Ibuku

Viral wanita yang menikah dengan ayah sahabatnya sendiri.Viral wanita yang menikah dengan ayah sahabatnya sendiri. Foto: Dok. pribadi Fitriani Yuda.

Cinta memang tak memandang usia dan latar belakang seseorang. Ungkapan tersebut seperti kisah cinta wanita ini yang menikah dengan ayah dari sahabatnya sendiri. Sang ayah berusia 53 tahun dan sang wanita 20 tahun.

Dikonfirmasi Wolipop, Fithry yang berusia 19 tahun itu membenarkan video yang ia unggah di akun TikToknya. Mengetahui video yang diunggahnya dianggap hoax, Fithry menegaskan kalau cerita yang diungkapkannya adalah nyata bukan rekayasa demi konten.

"Saya sebenarnya tidak berharap orang yang mau percaya atau tidak tapi yang intinya ini kenyataan. Saya tidak marah ketika orang-orang komentar yang aneh-aneh dan bagi yang mendoakan. Karena kejadian sekarang memang fakta dan nyata, bukan settingan," ungkap Fithry saat dihubungi Wolipop lewat WhatsApp.

Sebagai bukti pernikahan ayahnya dengan teman sekelasnya adalah nyata alias bukan hoax, Fithry memperlihatkan kepada Wolipop momen pernikahan dua orang yang disayanginya itu. Dia juga memperlihatkan buku nikah sang ayah dan teman sekelasnya, Anisa. Fithry sendiri saat ini tinggal di Niki-Niki, Amanuban Tengah, Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Fithry mengisahkan, ayahnya adalah seorang duda. Dia dan kakaknya sepakat agar sang ayah bisa menikah lagi. Sebab jika keduanya sudah dewasa dan menikah, mereka akan keluar dari rumah.

"Siapa yang urus ayah kami jadi kami sepakat untuk mencarikan ayah kami pasangan. Terus hampir dua atau tiga bulan kami tidak mendapat orang yang cocok sama ayah. Jadi saya berpikir untuk coba ngomong sama sahabat saya itu, terus sahabat saya mau dan dia nyuruh saya buat kasih nomor dia ke ayah saya," ungkap Fithry.

Tonton juga: Kisah dr Rinal Iklhas Melayani Tanpa Uang

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)