Viral Menantu dan Mertua Beda Agama Hidup Rukun dan Akrab Seperti Sahabat

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 11 Des 2021 14:00 WIB
Foto Farah Diana Abu Bakar yang hidup rukun bersama mertuanya yang beda agama. Menantu dan mertua yang viral di media sosial. Foto: Dok/Mstar.
Malaysia -

Hubungan mertua dengan menantu biasanya muncul beragam cerita. Ada yang rukun atau malah kerap berselisih. Menantu dan mertua yang viral ini punya kisahnya sendiri.

Mertua dan menantu yang satu ini menjadi atensi warganet karena dekat layaknya sahabat yang sudah kenal lama. Kisah tersebut awalnya diunggah oleh Farah di akun TikToknya @fafadiyana.

"Bertemu dengan ibuku, beliau adalah pejuang kanker. Kita berbeda kepercayaan terima kasih ibuku untuk cinta dan kasih sayangnya yang telah menerima aku," tulis akun TikTok @fafadiyana.

Dalam video tersebut, terlihat ibu mertuanya akan masuk ke dalam mobil sambil bercanda dengan Farah. Mertuanya tampak ceria dan hangat.

Postingan tersebut sudah ditonton lebih dari 713 ribu Views, mendapat 51,8 Likes dan 914 komentar. Warganet ada yang mendoakan kesembuhan mertuanya dan memuji hubungan sang menantu dengan ibu mertuanya.

"Semoga diberikan kesembuhan," doa pengguna TikTok @hanieshaarz1.

"Menantu treat ibu mertua sangat baik, begitu juga dengan mertua yang baik juga," kagum akun @vynty7.

"Beliau seperti ibu yang menyenangkan," puji akun @suzyharon365.

"Ibu mertuamu terlihat masih muda dan cantik," timpal akun @Fadhilah Fauzi.

@fafadiyana

Ibu mertuaku 🥰 ##foryoupage ##fypシ ##Happydepavali

♬ original sound - Bukan Princess 🕊

Dilansir dari Mstar, Farah Diana Abu Bakar mengatakan jika dia memang dekat dengan ibu mertuanya yang bernama Leelawathe Karuppiah (62). Setelah ibu kandungnya meninggal dunia beberapa tahun yang lalu, sang ibu mertua disayangi dan dicintainya seperti ibunya sendiri.

"Kamu memang sangat akrab. Saya selalu ke rumah ibu mertua untuk sekadar berbicara santai atau mengajak ke luar rumah. Lagi pula rumah saya dengan ibu mertua jaraknya tidak jauh," kata Farah.

Jika keduanya tidak bertemu, Farah dan Leelawathe saling berkomunikasi melalui telepon. Komunikasi via telepon itu biasanya tak berlangsung lama hanya sekitar 20 menit sampai satu jam durasi yang paling lama.

Wanita yang berusia 32 tahun itu mengungkapkan perbedaan keyakinan antara pihak keluarganya dan suaminya. Hubungan ia dengan suami yang bernama Mohd Haikal Patmanathan Abdullah (31) pun sempat mendapatkan pertentangan.

"Sebenarnya kamu berdua sudah kenal lama sejak 2014. Selama menjalin hubungan, suamiku dulu sering bertemu dengan keluarga saya. Awalnya keluarga saya risau karena saya adalah anak bungsu," ucap Farah yang tinggal di Malaysia itu.

"Tapi melihat kesungguhan dan sikapnya, kedua orangtua saya kemudian memberikan restu. Selama saya kuliah di Shah Alam, dia yang mengantar jemput aku pulang ke rumah. Dari daerah Felda Jengka ke Shah Alam," ujarnya.

Kehadiran Haikal akhirnya disambut baik oleh keluarga besar Farah. Haikal juga kerap ikut dalam acara pertemuan keluarga. Hingga akhirnya keduanya menikah pada 2018.

"Sepanjang tujuh tahun saling mengenal dan tiga tahun berumah tangga, tidak ada masalah dalam hal menyesuaikan diri dari segi bahasa, keluarga Haikal fasih berbahasa Melayu," ujarnya.

Keluarga Haikal yang berasal dari India, Farah pun mencoba memasak masakan khas negara suaminya. Farah dan Haikal kini menetap dan bekerja di Kuantan, Pahang, Malaysia.

Farah mengaku terharu ketika membaca komentar warganet di TikTok. Farah menuturkan jika ibu mertuanya mengidap kanker payudara.

"Saya pernah bergiliran menjaga di rumah sakit. Alhamdulillah sekarang ibu mertua saya sudah pulih pada 2019. Saya tidak bisa menggambarkan betapa senangnya ketika melihat ibu mertua saya sudah sembuh. Saat ini saya hanya mencurahkan rasa sayang saya kepada dia," ujarnya haru.

"Kepada ibu mertua saya, saya selalu mendoakan agar semoga sehat selalu. Terima kasih karena selalu ada untuk saya. Dan terima kasih karena sudah menerima saya apa adanya," pungkas Farah.

(gaf/eny)