Kocak, Pengantin Viral Malah Sebut Nama Mertua Bukannya Suami Saat Akad Nikah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 05 Nov 2021 13:15 WIB
Foto pernikahan pasangan Novi dan Ferry. Foto pernikahan Novi dan Ferry. Foto: Dok. pribadi Novi.
Tangerang -

Beredar viral video pengantin wanita yang salah menyebut nama calon suaminya, saat prosesi akad nikah. Momen yang tadinya penuh haru, langsung berubah dengan gelak tawa.

Kisah tersebut diunggah oleh akun TikTok @tsr616. Dari video unggahannya, pengantin yang salah sebut nama suami itu tampak memakai kebaya bernuansa putih dilengkapi dengan mahkota.

"Gugup segugupnya 😭😭 salah sebut nama, ada yang pernah begini? πŸ˜‚ @semuaharustau @djbonbonremix @fyp @kreasikue @tiktoktainment @dearlangit," tulis akun

Pengantin wanita tersebut merasa gugup saat akan memohon izin dan restu kepada kedua orangtuanya menjelang akad nikah. Namun saat meminta izin menikah itu dia malah menyebutkan nama mertuanya.

"Bismillahirrahmanirrahim, bapak dan ibu pada saat ini saya memohon izin, mohon restu, mohon dinikahkan, diwalikan, dengan kekasih saya yang bernama Selamet Wiyono," tuturnya sambil menutup mulut dan tersenyum malu.

Video memperlihatkan sang pengantin langsung berhenti berbicara karena sadar telah mengucapkan nama yang salah. Calon suaminya bernama Ferry Yuwono, ia malah menyebutkan nama bapak Ferry, Selamet Wiyono. Tamu undangan pun langsung ikut tersenyum.

"Eeh maaf, Ferry Yuwono Bin Selamet Wiyono dengan mas kawin berupa perhiasan emas 20 gram dibayar tunai," ujar pengantin wanita tersebut.

@tsr616

Gugup segugup nya 😭😭 salah sebut nama, ada yg pernah begini? πŸ˜‚ @semuaharustau @djbonbonremix @fyp @kreasikue @tiktoktainment @dearlangit

♬ suara asli - Tiktok

Hingga Jumat (5/11/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 4,7 ribu Views, mendapat 567 ribu Likes dan 24 ribu komentar. Warganet yang tadinya terharu ikut tertawa melihat aksi pengantin salah sebut nama suami malah jadi nama mertuanya itu.

"Malah mau ngawinin bapaknya😭😭😭," ucap akun @ariesgirl.

"Calon ibu mertuanya jadi ketar-ketirπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚," ujar pengguna TikTok @astriyusuf24.

"Ngakak banget sama ekspresi calon suaminya pas nyebut nama bapaknya πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£," ngakak akun @yustika astari.

"Ekspresi gue diawal terharu, eh pas liat endingnya malah ngakak😌😁," tawa akun @Ghozatul Ummi.

"Awalnya terharu jadi ikut ngakak gara-gara menyebut salah nama malah nama bapak si cowokπŸ˜‚," timpal akun @nisanis0109.

Viral pengantin wanita yang salah menyebutkan nama suaminya.Viral pengantin wanita yang salah menyebutkan nama suaminya. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @tsr616.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Novita Sari yang mengunggah video tersebut sekaligus si pengantin wanita yang salah sebut nama suami saat akad nikah. Novi menceritakan kisah di balik video lucunya tersebut.

"Iya jadi waktu itu saya grogi. Sebenarnya mertua laki-laki saya sudah meninggal dari tiga tahun yang lalu. Cerita perjalanan saya sama suami panjang banget, penuh suka duka sampai berujung bahagia," ungkap haru Novi kepada Wolipop, Kamis (4/11/2021).

Wanita 28 tahun itu mengatakan jika acara pernikahannya digelar pada 3 Oktober 2021. Pernikahan digelar dengan mengusung adat Jawa. Novi pun menuturkan reaksi para tamu undangan ketika ia salah menyebutkan nama suaminya menjadi nama mertuanya.

"Pada ketawa semua, lihat tingkah aku yang salah sebut dan grogi semua pada bahas itu. Aku minta maaf sama semua keluarga atas keteledoran aku waktu sungkeman," tutur Novi.

Foto pernikahan pasangan Novi dan Ferry.Foto pernikahan pasangan Novi dan Ferry. Foto: Dok. pribadi Novi.

Wanita yang tinggal di Tangerang itu mengaku sudah delapan tahun menjalin hubungan pacaran dengan Ferry. Dia memutuskan mengunggah momen lucu akad nikahnya ke TikTok sebagai kenang-kenangan.

"Pas baca komentar netizen lucu banget, menghibur, nggak menyangka juga bakalan jadi viral di mana-mana," lanjut Novi yang tertawa.

Lihat juga video 'Hendak Akad Nikah, Pengantin Pria di Bima Malah Ditendang Calon Mertua':

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)