ADVERTISEMENT

Bikin Haru, Pria Minta Rujuk Demi Rawat Mantan Istri yang Sakit Keras

Hestianingsih - wolipop Senin, 29 Nov 2021 21:00 WIB
Chen Zhenfeng, pria asal China minta rujuk demi rawat istri yang sakit keras. Chen Zhenfeng, pria asal China minta rujuk demi rawat istri yang sakit keras. Foto: Dok. World of Buzz
Jakarta -

Perceraian tak menghalangi pria satu ini untuk tetap memberi perhatian kepada mantan istri. Seorang pria asal China meminta status pernikahannya dipulihkan demi bisa merawat sang mantan yang sakit keras.

Chen Zhenfeng asal Henan, China, mengajukan permohonan untuk rujuk begitu tahu mantan istrinya mengidap penyakit ginjal. Wanita berusia 35 tahun tersebut menderita uremia, penyakit ginjal stadium akhir, di mana ginjal tidak dapat lagi menyarin racun dari urine.

Chen Zhenfeng memohon pernikahannya dipulihkan agar bisa lebih leluasa dan intens merawat Xie Hongxia, sang mantan istri. Ini kisah haru mereka seperti diberitakan 8world.

Sekitar delapan tahun lalu, Chen Zhenfeng bertemu dengan Xie Hongxia. Keduanya pun langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dan memutuskan berpacaran.

Setelah beberapa bulan menjalin kasih, Chen dan Xie meresmikan hubungan mereka dalam ikatan pernikahan. Rumah tangga keduanya baik-baik saja di awal pernikahan, namun mendapat ujian ketika Xie dua kali mengalami keguguran.

Stres dan depresi memicu pasangan beda usia empat tahun ini bercerai pada 2019. Dua tahun berlalu, Chen banyak berpikir tentang pernikahannya yang kandas dan mencoba introspeksi diri.

Chen Zhenfeng, pria asal China minta rujuk demi rawat istri yang sakit keras.Chen Zhenfeng, pria asal China minta rujuk demi rawat istri yang sakit keras. Foto: Dok. World of Buzz

Sampai akhirnya dia menghubungi mantan istrinya untuk menanyakan keadaannya. Saat itulah pria 39 tahun ini tahu kalau Xie sedang sakit. Dia pun secara rutin menjenguknya ke rumah sakit.

Begitu tahu kalau Xie belum menikah lagi dan melihat wajahnya yang pucat pasi, Chen pun mengajak dirinya rujuk. Tawaran itu ditolak oleh Xie karena dia tidak mau membebani Chen dengan tagihan rumah sakit yang tak sedikit jumlahnya. Namun Chen bersikeras ingin merawat Xie dan menemaninya menjalani penyembuhan.

Sementara itu, kondisi Xie diketahui semakin parah. Kerusakan ginjal memengaruhi penglihatannya. Saat diwawancara media lokal, Xie bahkan mengatakan tidak dapat membedakan apakah reporter yang meliputnya pria atau wanita.

Kegigihan Chen membuahkan hasil. Xie akhirnya setuju untuk rujuk dan tinggal kembali bersamanya. Kata-kata Chen kepada Xie pun membuatnya terharu.

"Bahkan meskipun kamu tidak dapat melihat lagi, aku bisa jadi matamu. Jangan menangis, aku rela mendonorkan satu ginjalku bahkan jika itu mengurangi beberapa tahun umurku dan kamu bisa hidup lebih lama," ucap Chen.

"Aku harus bertanggung jawab dan akan menemani istriku sampai akhir hayat," lanjutnya.



Simak Video "Manisnya Kisah Cinta Cristiano Ronaldo dengan Georgina Rodriguez"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)