Liputan Khusus Menikah Online

Viral Pengantin Sendirian di Pelaminan, Nikah Online karena Suami Corona

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 11 Okt 2021 11:00 WIB
Foto: Dok. pribadi Diya Putri Yunita. Foto: Dok. pribadi Diya Putri Yunita.
Yogyakarta -

Pasangan Diya Putri Yunita dan Wibisono Pangestu viral karena menggelar pernikahan online. Mereka terpaksa menikah virtual karena Wibisono terpapar virus Corona dan harus isolasi mandiri.

Kisah tersebut awalnya dibagikan oleh sang MUA pengantin, lewat akun TikToknya @intandiahkurniasari. Dalam video tersebut nampak pengantin wanita sedang berbincang dengan pengantin pria lewat layar monitor.

"Couple pengantin tertabah 2021 #fyp #mua #makeup. Wedding virtual CPP H+3 dinyatakan positif COVID-19. Dan harus isolasi mandiri sedangkan semua sudah dipersiapkan termasuk WO, catering, MUA, dekorasi, video, dan fotografer," tulis akun TikTok @intandiahkurniasari.

Intan yang mengunggah video tersebut merupakan makeup artist yang mendadani sang mempelai wanita. Dalam video unggahannya Intan mengatakan pihak keluarga memutuskan tetap melanjutkan acara pernikahan sesuai rencana meskipun mempelai prianya harus isolasi mandiri di rumah karena positif Corona.

Kisah viral pengantin yang menikah secara virtual.Kisah viral pengantin yang menikah secara virtual. Foto: Dok.Tangkap layar akun TikTok @intandiahkurniasari.

Wolipop sudah mewawancarai pengantin wanita Diya Putri Yunita yang kisahnya berdiri sendirian di pelaminan viral. Diya mengatakan suaminya, Wibisono, yang positif Corona saat hari-H pernikahan.

Diya dan Wibisono sudah saling mengenal sejak duduk di bangku SMP. Mereka mulai dekat pada 2016, hingga memutuskan untuk menikah pada Desember 2020. Dan pernikahan itu terwujud pada 1 Agustus 2021.

Diya pun menceritakan pengalamannya saat terpaksa mengadakan acara pernikahan secara virtual karena suaminya positif Corona. Sebelum terpaksa menikah virtual, dia dan Wibisono juga sudah mengganti rencana pernikahan mereka dengan hanya menggelar akad nikah.

"Pernikahan itu sudah kita rancang dari jauh-jauh hari sebelum adanya PPKM. Tapi karena ada peraturan PPKM kami memutuskan untuk acara hanya akad nikah saja ditanggal itu tanpa adanya undangan. Ternyata H-3 suami saya memutuskan untuk antigen karena merasa badannya tidak enak, dan hasilnya positif," kata Diya kepada Wolipop. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

Kemudian Diya mengungkapkan pengalamannya menggelar acara pernikahan virtual. Baginya pengalaman itu akan dikenangnya seumur hidup.

"Pengalaman menikah virtual ya, menurut kami itu pengalaman yang luar biasa. Karena mungkin hal itu masih jarang dijumpai. Saat kami memutuskan untuk menikah dengan seperti itu pun kami masih bertanya-tanya "memang bisa," kenang Diya takjub, Jumat (8/10/2021).


Seperti apa kesulitan saat mengadakan acara pernikahan virtual? Klik halaman selanjutnya....

Selanjutnya
Halaman
1 2