Viral Dekorasi Pernikahan Mewah Tutup Jalan Desa Hasilnya Jadi Pro & Kontra

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 05 Okt 2021 06:00 WIB
Dekorasi pernikahan di jalan viral. Foto sebelum dan sesudah jalanan desa disulap menjadi dekorasi pernikahan mewah. Foto: Dok.Tangkap layar akun TikTok @tiaraseptiputri0.
Palembang -

Dekorasi pernikahan ini mendadak viral di media sosial. Pasalnya dekorasi tersebut berada di jalanan desa dan membutuhkan banyak tiang dan tenda.

Berawal dari akun TikTok @tiaraseptiputri0 yang mengabadikan kondisi jalanan sebuah desa sebelum dan sesudah didekorasi untuk pernikahan. Pihak pengantin lah yang ingin menikah dengan dekorasi bak di gedung tapi digelar dengan mewah di rumah.

"Pokoknya aku pengen acara pernikahan aku mewah model kayak di gedung tapi acaranya di rumah aja biar bisa kumpul tetangga," tulis akun TikTok @tiaraseptiputri0.

Video memperlihatkan pernikahan di desa itu didekorasi dengan tema rustic modern. Ada perpaduan warna putih, gold dan abu-abu tua, serta pelaminan didominasi bunga-bunga yang cantik.

@tiaraseptiputri0

♬ suara asli - Hallo

Hingga Senin (4/10/2021) video viral dekorasi pernikahan yang menutup jalan desa tersebut sudah ditonton lebih dari 6,7 juta Views, mendapat 826 ribu Likes dan 7.940 komentar. Warganet memberikan beragam tanggapan. Ada yang takjub dengan hasil menanggapi aksi penutupan jalanan hingga mengatakan jika di desa banyak jalan alternatif.

"Masyaallah keren banget woii," takjub akun @Gun ATP.

"Cuman di Indonesia aja nikahan tutup jalan. btw bagus banget 🥺," puji akun @03703.

"Gue gedek kalau ada gini anjir, sering banget apa pas sekolah, kadang sampe terlambat," geram akun @flsyasitumorang.

"Ini mah yang punya hajat yang gak mikirin orang. Laju full jalan ditutup," ujar pengguna TikTok @Dinar Aprilia.

"Kalau di desa mah ini sudah hal biasa, tentunya sudah izin sama rt rw, terus banyak jalan pintas. Jadi jalannya ga cuman satu itu doang," saut akun @www.

"Di desa itu jalan pintas banyak lur. Kalau di desa pasti nutup jalan yang kaget berati ngga pernah ke desa," tutur @Al-Fatih.

"Kalau di desa kayak gitu gak masalah, bahkan kalau ada yang nikahan di desa semua warga turun tangan ikut bantu, nanti jalan ditutup tapi tetap ada tanda panah arah lain," timpal akun @_ryzm.

Dekorasi pernikahan di jalan viral.Dekorasi pernikahan di jalan viral. Foto: Dok.Tangkap layar akun TikTok @tiaraseptiputri0.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Sumaini pemilik dari vendor dekorasi Mutia Wedding dari video TikTok viral tersebut. Ia menjelaskan jika dekorasi pernikahan tersebut untuk pasangan Tiara dan Rofi, yang menikah pada 29 September 2021 di Palembang, Sumatera Selatan.

"Video tersebut tim kami yang merekamnya. Tema acaranya rustic dengan tenda balon dan pelaminannya rustic," ungkap Sumaini kepada Wolipop, Senin (4/10/2021).

Vendor dekorasi yang sudah berdiri sejak 2013 itu membutuhkan waktu selama dua hari, untuk mengerjakan dekorasi yang berada di jalanan desa tersebut.

"Persiapannya selama dua hari dan luas dekorasinya tersebut kurang lebih 15 meter," jelasnya.

Ia juga menuturkan jika pihak pengantin dan keluarga senang melihat hasil akhir dekorasi. Dekorasi pernikahan itu sudah sesuai dengan keinginan kedua belah pihak mempelai.

Sumaini pun menyebutkan tips bagi kamu yang ingin mengadakan acara pernikahan di jalanan. "Ya palingan kalau mau mengadakan acara di jalanan ya harus izin dari masyarakat dan RT," katanya.

(gaf/eny)