Viral Video Pengantin Kena Omel Ibunya, Gelar Resepsi Usai 5 Tahun Menikah

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 30 Sep 2021 13:15 WIB
Young couple kissing at wedding reception Foto: iStock
Jakarta -

Resepsi pernikahan biasanya memang digelar tidak jauh usai pasangan telah resmi berstatus suami-istri. Namun berbeda dari biasanya, pasangan yang satu ini justru baru menggelar resepsi setelah 5 tahun menikah.

Seperti dikutip dari mStar, pasangan bernama Nur Aishah Humaira Abdullah dan Muhd Amir Faiz Ramzi itu telah resmi menjadi suami istri sejak 22 Februari 2016. Namun sebelumnya hubungan keduanya itu sempat mendapat pertentangan dari ibu Aishah, walaupun saat ini hubungannya dengan sang ibu sudah membaik.

Ibu Aishah sempat tidak menyetujui hubungan anaknya karena perbedaan budaya dan agama. Aishah diketahui berasal dari Tionghoa, sedangkan kekasihnya itu berkebangsaan Melayu.

"Saya memeluk Islam sebab suka dengan agama ini. Ketika sekolah, saya juga ambil pelajaran Tasawwur. Kemudian saya peluk Islam ketika mau menikah," terang Aishah atau yang akrab disapa Emilia.

Keputusan Emilia untuk berpindah agama itu yang kemudian membuat sang ibu kesal, bahkan sampai tidak saling bertegur sapa walaupun tinggal di satu rumah. Hal itu yang kemudian membuat Emilia lebih banyak menghabiskan waktunya di kamar.

Namun seiring berjalannya waktu, kekesalan sang ibu itu lama-kelamaan mulai menghilang usai melihat usaha calon suami Emilia. Setiap kali calon suaminya datang ke rumah, sang ibu justru menegur Emilia untuk tidak terus-terusan berada di kamarnya.

"Mungkin Emak lihat usaha calon suami seperti mau menyatukan kami kembali. Mereka pun mulai sering berbincang-bincang," ungkap Emilia.

Singkat cerita, Emilia pun akhirnya menikah dengan Amir dengan diwakilkan oleh wali hakim. Itu dikarenakan Emilia tidak pernah mengetahui keberadaan ayahnya. Saat itu pernikahan keduanya pun hanya sebatas akad tanpa ada resepsi.

Setelah lima tahun menikah dan dikaruniai 2 orang anak, anggota keluarga angkatnya yang berada di Selangor, Malaysia pun mengadakan resepsi pernikahan untuk pasangan tersebut. Sebenarnya resepsi itu awalnya diperuntukkan untuk kakak angkatnya, namun keluarganya kemudian memutuskan untuk membuat acara sekaligus untuk Emilia dan Amir.

"Kami belum memiliki pemotretan pernikahan. Kebetulan adik angkat saya ingin menikah. Jadi saya dan suami saya awalnya hanya ingin menumpang berfoto saja. Tapi keluarga angkat ingin memestakan kamu juga, ingin membuat persandingan dua pasangan serentak. Katanya hanya untuk sekali, malah keluarga angkat ikut menata baju pernikahan saya," terang Emilia.

Emilia sendiri sebenarnya mengaku malu karena dia dan suaminya bukan lagi pengantin baru. Namun dia juga tak ingin menolak kebaikan keluarga angkatnya itu.

Ketika diunggah ke TikTok, tak disangka video pernikahan Emilia menjadi viral. Para netizen justru dibuat salah fokus melihat aksi ibu Emilia, Elaine. Dalam video itu terlihat Elaine mengenakan cheongsam berwarna merah tampak mengomeli putrinya dan memberikan nasihat-nasihat seputar rumah tangga. Sedangkan sang putri tampak tertawa melihat aksi ibunya tersebut.

Hingga saat ini video yang direkam oleh kakak ipar Emilia itu telah ditayangkan lebih dari 1,2 juta kali. Emilia sendiri mengaku tak pernah menyangka jika videonya itu kemudian menjadi viral.

"Saya juga terkejut bisa menjadi viral. Awalnya pengikut TikTok saya hanya 100 orang. Banyak komentator ingin tahu apa yang ibu saya katakan. Ada juga yang berargumen karena suara videografer yang tertawa terlalu keras sehingga tidak bisa mendengar ibu saya," ungkap Emilia.



Simak Video "Mat Peci Si Penawar Es Tebu Harga Rp 500 Ribu yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)