Liputan Khusus Si Kembar Nikah Bareng

Cerita di Balik 2 Pasutri Kembar Nikah Barengan yang Viral

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 05 Sep 2021 17:00 WIB
Pasangan kembar yang menikah viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Rina Nurhayati.
Sumedang -

Adik kakak kembar yang menikah bareng ini sempat viral di media sosial. Pernikahan 2 pasangan suami istri kembar itu terjadi di Cimanggung, Kabupaten Sumedang pada Februari 2021.

Pelaksanaan pernikahan empat mempelai semuanya kembar ini digelar sederhana yang dihadiri keluarga dan sanak saudaranya. Adalah pria bernama Ellwanda Julianop Hidayat dan kembarangannya Elwindi Junianfi Hidayat menikah dengan adik kakak kembar Rani dan Rina. Ellwanda menikahi Rani Nurhaeni, sedangkan adiknya Ellwindi Julianfi Hidayat menikahi Rina Nurhayati.

Berbincang dengan Wolipop, Rina mengungkapkan bagaimana kisah dia dan saudari kembarnya bisa menikah dengan pria yang juga kembar. Rina mengatakan awalnya dirinya yang berpacaran dengan Ellwanda. Kemudian kembaran kekasihnya, Elwindi jatuh cinta dengan saudarinya Rani. Saat pernikahan terjadi Rina setahun pacaran dengan Ellwanda. Sedangkan Rani dan Ellwindi menginjak dua tahun pacaran.

Rina Nurhayati Dan Rani Nurhaeni saat menikah berusia 19 tahun. Sedangkan Ellwindi Julianfi Hidayat dan Ellwanda Julianop Hidayat berusia 20 tahun.

Pasangan kembar yang menikah viral di media sosial.Pasangan kembar yang menikah viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Rina Nurhayati.

Sebelum menikah, keduanya kompak tunangan terlebih dahulu pada 22 Agustus 2020. Dan pernikahan pasutri kembar ini digelar pada 27 februari 2021 dengan adat Sunda.

Rina menuturkan ide untuk menikah secara bersamaan sudah menjadi kesepakatan dari kedua belah pihak keluarga. Mereka memilih menikah bersamaan agar tidak mengeluarkan banyak biaya.

"Pas tahu nikah bareng ya merasa senang bahagia terharu. Bisa menikah barengan sama kembaran saya dan pasangan masing-masing yang sama kembar juga," kata Rina saat dihubungi oleh Wolipop, Jumat (3/8/2021).

Ellwindi dan Ellwanda juga merasakan hal yang sama. Mereka senang bisa mengadakan acara pernikahan bersama dan mendapatkan pasangan kembar.

Rina mengaku reaksi tamu undangan yang hadir pun terkejut dan bingung. Sebab keduanyamendapatkan pasangan yang kembar juga.

Setelah menikah kini Rina dan Rini tinggal berbeda kota. Rina dan suaminya Ellwandi tinggal di Sumedang, Jawa Barat. Sedangkan Rani dan Ellwanda berada di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tonton juga Muralku Sayang, Muralku Dilarang

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)