Ini Kisah Lengkap Viral Pengantin Madura Sesi Foto Pernikahan di Kuburan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 25 Agu 2021 11:48 WIB
Kisah pasangan yang viral di TikTok. Foto: Dok. prewedding_bangkalan.
Madura -

Bagi pasangan yang sedang menikah biasanya akan mengabadikan momen sesi foto di pelaminan atau dekorasi yang cantik. Namun berbeda dengan pasangan ini yang melakukan pemotretan di area kuburan.

Sontak video pengantin tersebut langsung viral karena aksi mereka mengadakan sesi foto pernikahan yang tak biasa. Aksi pengantin foto pernikahan di kuburan tersebut diunggah oleh akun TikTok @FuadFahRozi.

Dalam video yang viral terlihat, pasangan pengantin masuk ke area kuburan dengan busana pengantin adat Jawa warna hitam. Dan mereka melakukan berbagai pose untuk sesi foto.

"Foto didekor❌
Foto di kuburan✅
Ketika pengantin bosan foto di dekor," tulis @FuadFahRozi.

Kisah pengantin viral yang sesi foto di pemakaman umum.Kisah pengantin viral yang sesi foto di pemakaman umum. Foto: Dok. prewedding_bangkalan.

Dalam video yang diunggah ke TikTok itu tampak pengantin wanita terus menggandeng tangan pengantin prianya saat berjalan memasuki area pemakaman. Dan seorang pria memegang kamera selayaknya fotografer mengarahkan pasangan pengantin tersebut di area kuburan.

Hingga Selasa (24/8/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 264 ribu Views, mendapat 18 ribu Likes dan 252 komentar. Warganet ada yang bingung dan berharap tak ada sesuatu yang buruk menimpa pengantin yang sesi foto di kuburan tersebut. Kisah lengkapnya KLIK DI SINI.

Wolipop sudah menghubungi Fuad Fahrozi yang mengunggah video tersebut di akun TikTok. Fuad merupakan fotografer dari pengantin yang melakukan foto pernikahan di kuburan tersebut. Dia terkejut ketika menerima banyak kiriman postingan video unggahannya yang viral.

"Saya juga banyak nge-tag di Instagram. Padahal informasinya tidak benar. Kedua pengantin itu menikah pada 8 Agustus 2021 dan menikah di rumah. Dan ingin menikah di gedung, berhubung PPKM kayak sekarang semua ditutup," kata Fuad saat dihubungi melalui telepon, Selasa (24/8/2021).

Fuad menjelaskan alasan di balik foto-foto pernikahan di kuburan tersebut adalah karena pasangan pengantin merasa bosan berfoto di depan dekorasi pelaminan. Saat mencari tempat lain untuk foto, dia tidak menemukan area lain yang bernuansa hijau kecuali area kuburan yang memang tepat berada di belakang rumah pengantin.

"Jadi pas di belakang rumahnya itu saya cari yang bernuansa hijau sudah tidak ada. Kecuali di tempat tersebut (kuburan). Nah, sebelum saya tanya sama pihak pengantin bagaimana jika foto di area tersebut," ungkapnya.

Kedua pengantin tersebut pun tidak keberatan jika sesi foto di area pemakaman "Sebenarnya saya video buat 17 Agustus dan bawa bendera. Kita fotonya di pinggir bukan di dalam area kuburannya," katanya.

"Kita saat itu masih mempersiapkan alat, kelamaan jadi pengantinnya itu jongkok. Jadi yang kelihatannya kita foto di area kuburan. Padahal kita foto di pinggirnya," jelas Fuad lagi.

(gaf/eny)