Wanita Batak Ungkap Kisah Cerai dengan Bule Swiss Kaya, Disebut Lintah Darah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 24 Agu 2021 10:00 WIB
rohani siringoringo Foto: Dok.Instagram @hani_ringo.
Swiss -

Kehidupan rumah tangga wanita asal Sumatera Utara, Rohani Siringoringo mendadak viral di media sosial. Rohani mengungkapkan kisah hidupnya lewat akun Youtube Ucok 'n' Butet Family di Swiss.

Tak sedikit warganet yang ingin mengetahui kehidupan percintaannya. Untuk itu ia membuat video Youtube tentang perjalanan cintanya. Namun sayang kisah rumah tangganya berliku dan terpaksa berpisah dengan suaminya seorang bule Swiss.

Hubungan Rohani dan suaminya tersebut tidak direstui oleh mertuanya. Dalam video yang berjudul 'Kisah nyata wanita miskin nikah dengan bule kaya akhirnya cerai'. Rohani mengungkapkan kisah masa lalunya.

"Dia (suami Rohani) berubah pikiran semenjak dua tahun menikah. Dia itu mulai tidak ingin mempunyai anak tahun 2006. Sesudah saya masuk pendidikan asisten dokter gigi semester pertama," kenangnya.

rohani siringoringoFoto Rohani Siringoringo dan buah hatinya. Foto: Dok.Instagram @hani_ringo.

Suaminya yang disebutnya kaya raya itu mengatakan tak ingin punya anak. Perkataan sang suami membuat Rohani kecewa karena dia ingin memiliki anak.

"Saya tidak percaya lagi dengan dia. Saya sering menolak ketika diajak bermesraan. Dan akhirnya kami sering berkelahi. Padahal sebelumnya kami sangat bahagia. Karena kami sering berkelahi mulai 2006, saya menjadi sering sakit-sakitan," curhatnya.

Rohani memutuskan untuk pisah rumah dan apartemen dengan sang suami. Namun karena dia seorang perantau di Swiss, dia ditolak oleh 10 tempat kost dan apartemen. Setelah mondar-mandir mencari tempat tinggal, dia pun menemukan titik terang.

"Ternyata setelah saya pindah, kejadian yang tidak saya inginkan terjadi. Jadi pemaksaan untuk tidur dengan dia di apartemen baru saya. Tidak ada gunanya lagi dipupuk. Akhirnya saya meminta untuk cerai," kenangnya.

Saat ia meminta cerai, suaminya malah mengancam Rohani. Setelah berembuk akhirnya keduanya sepakat untuk berpisah pada September 2009.

rohani siringoringoFoto Rohani Siringoringo Foto: Dok.Instagram @hani_ringo.

Rohani dan Orangtuanya Disebut Sebagai Lintah Darah

Wanita yang akrab disapa Hani itu mengucapkan dengan berat hati memutuskan untuk bercerai. Meski pada saat itu dia masih mencintai suaminya tersebut.

Saat menyampaikan ingin bercerai, Hani menuturkan jika suaminya langsung marah dan menyebutnya seperti penghisap darah atau lintah. "Suami saya bilang saya sekaligus orangtua saya adalah penghisap darah. Dia mengatakan jika saya bercerai dengan dia, saya sudah tidak berarti lagi," ungkapnya.

Suaminya saat itu juga mengatakan kalau perceraian mereka bisa membuat orangtua Hani ditindas tetangga. Selain itu, suaminya mengucapkan jika Hani kembali ke Indonesia hanya menjadi babu.

"Kalau pun jadi babu, kamu akan menjadi babu murahan. Saya itu sangat dihina-hina. Saat dia mendengar saya ingin cerai. Coba berpikir kembali agar mau bercerai atau tidak," tuturnya mengenang hinaan sang mantan suami.

Hani kemudian memilih untuk berpisah karena ia merasa percuma bergemilang harta, namun menderita karena sikap suaminya. Apalagi sang mantan suami sudah menghina ia dan keluarganya sebagai penghisap darah atau lintah.

(gaf/eny)