Viral Sejoli Ujian Praktik Nikah 2014, 7 Tahun Kemudian Nikah Beneran

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 13 Agu 2021 06:00 WIB
Kisah viral dulu ujian pratik menikah di sekolah, kini jadi kenyataan. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @xxviani.
Jakarta -

Beredar di media sosial, kisah pasangan yang dulu ujian praktik menikah di pelajaran agama kini keduanya menikah sungguhan menjadi pasutri. Sontak video kisah pasangan tersebut langsung viral.

Berawal dari akun TikTok @xxviani yang membagikan kisah tersebut. Dalam video yang diunggahnya terlihat seorang siswi yang mengenakan kebaya putih, digandeng oleh dua orang siswi lainnya. Kemudian siswi tersebut berfoto bersama seorang siswa yang juga berbaju pengantin sambil menunjukkan buku nikah.

Kemudian video menunjukkan momen siswa dan siswi di video tersebut sudah beranjak dewasa. Keduanya benar-benar menikah tujuh tahun setelah ujian praktik menikah tersebut. Dan mereka pun berpose persis seperti yang dilakukan dulu memegang buku nikah.

"Mei 2014 dan Mei 2021," tulis akun TikTok @xxviani.

@xxviani

boljug nih mblo 😬 latian aja dulu siapa tau jadi beneran ##fyp ##fromthistothis ##temantapimenikah

♬ This to this - Hisokaswildcard💀🔪🖤⛓🛹

Hingga Kamis (12/8/2021) video viral tersebut sudah ditonton lebih dari 3 juta Views, mendapat 484 ribu Likes dan 5.131 komentar. Warganet ada yang takjub dan membandingkan ujian praktik di sekolahnya.

"Emang yaa jodoh benar-benar gak ada yang tahu gak disangka sangka banget yang cuma ujuan praktik jadi kenyataan ," takjub akun @user11108365144.

"Ya Allah maaf yah mbak, aku kira 2014 nikah terus 2021 nikah lagi baru ngeh pas liat suaminya mukanya sama ga beda," ujar akun @xixixi.

"Gladi bersihnya H-7 tahun," tutur @namakudeanaa.

"The real nikah 2× dengn orang yang sama ," ucap akun @akuanna•♡.

"Kenapa di sekolah gw adanya praktek sholat jenazah sii, mana gw lagi yang jadi jenazahnya ," curhat pengguna TikTok @dengan saya disini.

"Doa nikah pas sekolahnya terkabulkan karena sah nya lebih dari 5 orang adalah sahnya pernikahan yang sesungguhnya ," saut akun @Ceweknya wawan.

Kisah viral dulu ujian pratik menikah di sekolah, kini jadi kenyataan.Kisah viral dulu ujian pratik menikah di sekolah, kini jadi kenyataan. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @xxviani.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Evi Oktaviani yang mengunggah kisah tersebut. Evi adalah mempelai wanita alias siswi yang dulu menjalani ujian praktik nikah dan kini benar-benar menikah dengan pasangannya di ujian tersebut. Evi mengatakan ujian praktik itu dilakukannya saat dia duduk di bangku kelas 3 SMK.

"November 2014 praktik mapel PAI (Pelajaran Agama Islam) Bab Munakahat, itu salah satu ujian praktik di sekolah. Tempatnya juga di kelas kita. Kita sekelas," kata Evi kepada Wolipop, Kamis (12/8/2021).

Evi mengaku siswa yang jadi pasangannya di ujian praktik menikah tersebut adalah pacarnya. Dia dan pria yang kini benar-benar menjadi suaminya itu sudah menjalin hubungan sejak 2012.

"Kita sudah dekat dari 2012, kelas 1 SMK. Karena satu circle dan teman-teman yang lain yang memilih kita buat jadi perwakilan pengantinnya," kenang Evi yang tinggal di Tasikmalaya, Jawa Barat itu.

Ketika videonya viral di media sosial, ia mengaku terkejut karena mendapatkan laporan dari teman-temannya. "Kaget sih, tahu viral juga karena temen ada yang ngetag di IG, di FB, kakak ipar juga screenshot headline berita online," ucap Evi.

Wanita 24 tahun itu sudah pacaran dengan Firman Nugraha, suaminya yang adalah siswa di video ujian praktik menikah itu sekitar 8,5 tahun. Evi dan Firman menikah pada 30 Mei 2021 di daerah Cipedes, Tasikmalaya.

(gaf/eny)