Viral Akad Nikah di Bus Disebut Biar Nggak Dibubarin, Ini Fakta Sebenarnya

Ragil Ajiyanto - wolipop Rabu, 14 Jul 2021 15:30 WIB
Viral Menikah di Bus Foto: Dok. Instagram
Boyolali -

Sebuah video viral memperlihatkan momen pernikahan digelar di atas bus. Dalam unggahan yang viral disebut menikah di bus bisa menjadi solusi agar tidak dibubarkan. Benarkah demikian?

"Solusi agar tidak dibubarkanšŸ˜ƒ nikahnya di bus," demikian akun Instagram @makassar_iinfo menulis dalam unggahannya.

Video yang diunggah @makassar_iinfo itu memperlihatkan seorang pengantin wanita duduk di dalam bus. Bus dihiasi bunga layaknya pelaminan. Terlihat juga keluarga pengantin memakai baju batik dan blazer hitam.

Video tersebut hingga kini sudah mendapatkan lebih dari 44 ribu likes di Instagram dan lebih dari 1.000 komentar. Netizen ada yang memuji kreativitas pengantin ada juga yang mengkhawatirkan terjadi penyebaran virus Corona dari yang hadir di dalam bus pernikahan tersebut.

Viral Menikah di BusViral Menikah di Bus Foto: Dok. Instagram

"Solusi tpt di saat ppkm iki," tulis netizen. "yg bgini bagus kreatif," tulis netizen lain. "1 nya covid, jadinya cluster bus," tulis netizen yang khawatir akan Corona.

Konfirmasi Wolipop

Berdasarkan penelusuran, video viral pernikahan di dalam bus yang sedang melaju ini merupakan pernikahan dari sejoli bernama Titin Rachmatul Ummah dengan Angga Hayu Joko Siswoyo. Keduanya melakukan akad nikah di atas bus pada 11 Juli 2021 di Boyolali, Jawa Tengah.

"Iya betul, itu (video pernikahan) kami," kata mempelari pria, Angga Hayu Joko Siswoyo dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (14/7/2021).

Titin sang mempelai wanita mengunggah video akad nikahnya yang dilakukan di atas bus yang sedang berjalan itu akun Instagram miliknya @titinrachma1. Ada tiga video dan satu foto yang diunggah Titin.

"Prosesi ijab berlangsung dalam perjalan dari (KUA) Sambi ke arah (Kecamatan) Simo," tulis Titin dalam keterangannya di media sosial.

Titin juga mengunggah foto saat prosesi sungkeman di bus usai ijab kabul. Kemudian video lainnya yang diunggah memperlihatkan saat acara santap hidangan di dalam bus, dengan back sound langgam setyo tuhu yang diputar di TV bus tersebut. Terlihat dari video itu bus melaju di jalan tol.

Titin Rachma mengatakan, ijab kabul di dalam bus itu berlangsung pada hari Minggu (11/7/2021). Acara pernikahan di dalam bus berlangsung dari KUA Sambi sampai Simo, Boyolali. Menurut Titin pernikahannya digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.



Simak Video "Mat Peci Si Penawar Es Tebu Harga Rp 500 Ribu yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)