Kisah Nyata Suamiku Ternyata Saudara Tiriku Akibat Ayah Nikah Lagi Diam-diam

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 06 Jul 2021 19:15 WIB
Ilustrasi wanita menangis Foto: Getty Images/PonyWang
Jakarta -

Kehidupan memang tidak bisa diprediksi dan seringkali mengejutkan, seperti pengalaman seorang wanita yang satu ini. Sudah menikah selama 2 tahun, betapa kaget dirinya saat mengetahui bahwa dia dan suaminya ternyata memiliki ayah yang sama.

Kisah sang wanita itu diceritakan melalui akun Facebook Fahmi Ramli. Dalam unggahannya itu Fahmi mengatakan bahwa sang wanita sendirilah yang menceritakan kisah menyedihkan tersebut padanya.

Menurut penuturan Fahmi, wanita yang tidak disebutkan namanya itu sebelumnya telah berpacaran selama 3 tahun dengan pria yang kini telah menjadi suaminya. Mereka pertama kali bertemu di universitas tempat keduanya menimba ilmu. Hubungan keduanya kemudian semakin serius hingga memutuskan untuk menikah.

Selama keduanya bersama, sang wanita tak pernah bertemu dengan ayah pasangannya itu. Begitupun sebaliknya. Keduanya mengatakan bahwa ayah mereka telah meninggal.

Setelah lulus kuliah, keduanya pun menikah dengan menjadikan kakak kandung sang wanita sebagai walinya. Pernikahan keduanya kemudian berjalan lancar hingga memiliki seorang anak.

Setelah dua tahun menjalani hidup bersama, suatu hari sang wanita pergi mengunjungi ibu mertuanya. Dari situ lah semua kebenarannya baru terungkap. Ibu mertuanya itu bercerita bahwa dulu dirinya menikah dengan suaminya di Sempadan Thailand tanpa diketahui oleh siapapun. Namun setelah ibu mertuanya melahirkan anak mereka yang kini menjadi suami sang wanita, suami ibu mertuanya itu pun menceraikan dirinya.

Mengetahui hal itu, sang wanita pun penasaran dan bersikeras ingin melihat dan mengetahui siapa ayah mertuanya yang sebenarnya. Betapa kagetnya sang wanita usai mengetahui bahwa nama ayah mertuanya yang telah meninggal itu ternyata sama persis dengan nama ayahnya.

"Alangkah terkejutnya, bila mertua itu menunjukkan nama ayah mertua yang telah meninggal itu adalah sama seperti nama ayah wanita tersebut. Terkedu lidah. Bahkan nombor kad pengenalan juga passport sama. Dia tekad untuk soal, bagaimana ciri-ciri ayah mertuanya itu? Orangnya tinggi, kulit hitam manis, rambutnya lurus. Dulu, dia ajak ibu mertuanya nikah di Siam kerana tidak dapat restu. Bahkan, katanya dia tidak ada sesiapa, duda katanya. Apabila ditunjukkan gambar almarhum ayah mertua yang terselit dicelah fail sijil nikah tersebut, terkejut beruk wanita itu. Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah... menjerit dia dan berlari dia keluar rumah dan terus pandu keretanya pulang ke rumah keluarganya," Tulis Fahmi di Facebook.

Sang wanita kemudian menceritakan apa yang telah diketahuinya itu kepada suaminya. Suaminya pun kaget dan ikut menangis usai mengetahui fakta tersebut.

(vio/vio)