Tak Sembarangan, Letak Cincin di Tiap Jari Punya Makna Berbeda

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Minggu, 04 Jul 2021 10:41 WIB
Frank & co. Foto: Frank & co.
Jakarta -

Cincin adalah perhiasan yang bisa digunakan wanita untuk melengkapi penampilan. Tak hanya sebatas perhiasan, cincin juga memiliki arti simbolik yang kuat.

Begitu pula dengan peletakannya. Oleh karena itu, penting bagimu mengetahui makna di balik pemakaian cincin di setiap jari. Hal ini karena meletakkan cincin di masing-masing jari punya makna tersendiri, seperti dilansir dari laman Asia Times berikut ini.

Ibu Jari

Pemakaian cincin di ibu jari menunjukkan kamu adalah orang yang ambisius. Namun, ibu jari juga bisa diartikan sebagai simbol dari kebebasan. Dengan memakai cincin di ibu jari artinya kamu tidak sedang berada dalam sebuah hubungan romantis. Cocok banget dipakai oleh kamu yang masih jomblo dan ingin memberikan kode ke gebetan.

Jari Telunjuk

Tidak jarang wanita memiliki cincin kembar dengan sahabat. Biasanya cincin ini dikenakan kompak pada jari telunjuk. Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab pemakaian cincin di jari telunjuk dapat menggambarkan persahabatan. Namun jika ada yang memberi cincin untuk lawan jenis, tapi dipakai di telunjuk, maka itu merupakan cara halus untuk memberitahukan kamu hanya dianggapnya sebatas teman saja.

Jari Tengah

Cincin di jari tengah menunjukkan karakter seseorang gigih dan fokus mengejar kesuksesan. Biasanya mereka adalah sosok yang tidak mudah menyerah akan sesuatu hal, terutama terkait karier dan pekerjaan. Di samping itu, mengenakan cincin di jari tengah juga bisa menjadi jimat keberuntungan, misalnya saat akan menghadapi tes atau ujian.

Jari Manis

Jari manis merupakan posisi paling umum untuk mengenakan cincin. Utamanya cincin nikah dan cincin tunangan. Sebab jari manis sering dianggap sebagai simbol dari bentuk rasa cinta dan kasih sayang. Pasangan biasanya memakai cincin di jari manis untuk menunjukkan komitmen mereka. Namun, mereka dengan kepribadian romantis pun suka menggunakan cincin di jari manis, meski belum menikah.

Jari Kelingking

Cincin di kelingking kanan melambangkan keinginan yang tercapai. Sedangkan cincin di kelingking kiri berarti kesempatan dan perubahan. Jika kamu ingin mengucapkan selamat tinggal pada suatu hal di dalam hidup, ini adalah cara yang baik untuk mengingatkan diri agar tidak ragu membuka peluang dan awal yang baru.

Itulah tadi makna tersembunyi di balik peletakan cincin pada jari. Buat kamu yang mau mulai memakai perhiasan seperti cincin, maka koleksi Dewlight dari Frank & Co patut dipertimbangkan.

Dengan desain klasik dan menawan yang terinspirasi dari embun pagi, perhiasan berlian wanita ini memberikan kesan tampilan yang elegan. Selain cincin, koleksi perhiasan emas berlian ini juga memiliki pilihan kalung dan anting dengan desain yang cantik.

Frank & co.Frank & co. Foto: Frank & co.

Saat ini Dew Light hadir dengan tiga series, yakni Twilight Dew, Morning Dew dan Midnight Dew dengan ciri khas tersendiri. Dew Light juga sudah tersedia di toko-toko berlian Frank & co. seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi laman resmi Frank & co. dan follow Instagram @franknco_id.

(ega/ega)