5 Ide Dekorasi Pernikahan Bertema Rustic Simple dan Elegan

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Selasa, 15 Jun 2021 17:35 WIB
Ilustrasi pernikahan. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Setiap pasangan memiliki gambaran pesta pernikahan ideal masing-masing. Salah satu yang sedang digandrungi banyak calon pengantin dari seluruh dunia, yaitu dekorasi pernikahan bertema rustic.

Konsep pernikahan ini bisa menjadi pilihan karena menonjolkan kesan simple dan elegan. Ide ini cocok buat kamu yang menginginkan suasana santai, natural, namun tetap romantis. Selain itu, pesta pernikahan yang mengusung konsep rustic juga cenderung irit budget.

Inspirasi Dekorasi Pernikahan dengan Nuansa Rustic

Dikutip dari Brides, berikut 5 ide dekorasi pernikahan yang bisa kamu tiru jika ingin menggelar rustic wedding. Yuk, simak!

1. Dessert Bar dari Barel Kayu

Rustic wedding menekankan pada kreativitas, sehingga untuk mendapatkan dekorasi pernikahan yang cantik bisa dengan memanfaatkan desain yang apa adanya. Kamu bisa menggunakan barang-barang di sekitar untuk kemudian disulap menjadi hiasan yang cantik. Dengan sedikit sentuhan, barang seperti barel kayu bisa dijadikan meja display untuk makanan dan minuman.

2. Lentera Kayu Gantung

Untuk menambah kesan hangat, tambahkan lentera kayu gantung di beberapa sudut venue resepsi. Selain berfungsi sebagai dekorasi pernikahan lentera dapat memperkuat kesan rustic. Apabila pesta digelar outdoor, lentera bisa digantung pada tangga, dinding, serta pintu masuk. Meski sederhana, lentera akan membuat dekorasi pernikahan simple jadi makin gemerlap dan romantis, terutama di malam hari.

3. Wedding Cake Simple dengan Inisial

Dekorasi pernikahan elegan tidak akan lengkap tanpa kehadiran kue pernikahan alias wedding cake bertema rustic yang matching. Kamu bisa memilih desain wedding cake rustic yang simple dan minimalis. Supaya makin cantik bisa juga ditambahkan cake topper bertuliskan inisial kamu dan pasangan sebagai hiasan.

4. Daftar Tamu Jadi Hiasan, Kenapa Nggak?

Dalam resepsi pernikahan biasanya ada buku yang wajib diisi oleh para tamu. Daripada kumpulan kertas tadi terbuang percuma, mengapa tidak menjadikannya sebagai dekorasi pelengkap. Tamu dapat menuliskan nama kemudian menggantung kertasnya pada tali yang sudah terpasang di papan. Selain mempercantik dekorasi pernikahan, batu-batu tersebut bisa dipajang sebagai hiasan rumah yang pastinya akan berkesan.

5. Buket Bunga yang Dramatis

Buket bunga jadi hal penting dalam sebuah resepsi pernikahan. Daripada memilih mawar, kamu bisa memilih tipe bunga-bunga liar yang tidak biasa. Kamu bisa hiasi dengan pita panjang yang dililitkan pada buket untuk menambah kesan dramatis. Selain menjadi pelengkap gaun, buket yang cantik akan membuat dekorasi pernikahan rustic yang simple jadi makin elegan!

Selain dekorasi, penting bagi calon pengantin pria untuk memikirkan cincin nikah yang hendak dibeli. Apalagi, cincin sudah menjadi simbol ikatan dan komitmen dari janji pernikahan. Deretan koleksi perhiasan berlian dari Frank & Co., The Palace Jeweler, dan Miss Mondial menjadi pilihan yang tepat karena memiliki desain yang berkelas dan menawan.

Seperti halnya 6 koleksi cincin berlian MEC Ultimate dari Miss Mondial. Dengan kualitas berlian MEC yang indah membuatnya cocok dijadikan seserahan pernikahan, hadiah unik, serta cincin tunangan. Selain itu, cincin berlian model terbaru ini juga memiliki 49 parameter dan dilengkapi fitur light performance dari Sarine Technology Lab yang menjamin kesempurnaan kualitas berlian MEC Ultimate.

Selain cincin nikah, tunangan, dan lamaran, tersedia pula ragam pilihan perhiasan berlian cantik untuk gaya sehari-hari, di antaranya koleksi Forevermark Avaanti. Dibuat dari emas kuning, putih, dan rose gold, perhiasan ini terlihat memukau dengan berlian Forevermark langka di bagian tengahnya.

Ada pula koleksi Moela persembahan The Palace Jeweler yang diperuntukkan bagi pencinta perhiasan emas namun ingin memakai berlian. Terdapat 37 koleksi perhiasan emas yang simple namun tetap stylish dan elegan. Desainnya yang sederhana dan cantik membuatnya pas untuk melengkapi outfit sehari-hari kamu.

Untuk kamu yang ingin terlihat mewah dan elegan bisa memilih koleksi perhiasan emas berlian Dewlight dari Frank & co. Desainnya klasik yang terinspirasi dari embun pagi. Dengan begitu perhiasan berlian wanita ini memberikan kesan tampilan yang lebih elegan.



Simak Video "Rekomendasi Dekorasi Resepsi Pernikahan di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)