Tak Mampu Sewa Petugas Kebersihan, Pengantin Jadikan Tamu Tukang Cuci Piring

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 01 Jul 2021 21:00 WIB
Ilustrasi pernikahan Ilustrasi Pernikahan/Foto: Shutterstock
Jakarta -

Seorang tamu pesta pernikahan membagikan pengalaman tak biasa yang dirasakannya. Jika biasanya tamu seperti layaknya seorang raja di sebuah undangan, maka berbeda halnya dengan yang satu ini.

Seperti dikutip dari Mirror, seorang tamu di pesta pernikahan yang tak disebutkan namanya itu menceritakan kekecewaannya ketika dirinya diberi tahu harus mencuci piring makannya sendiri. Hal itu dikarenakan pihak pengantin kekurangan uang untuk menyewa jasa petugas kebersihan.

Pengalaman tersebut dibagikan oleh sang wanita melalui akun Redditnya. Menurut penuturannya, saat itu dia diundang ke sebuah pesta pernikahan di tempat yang indah dan mahal. Namun sungguh tak disangka bahwa biaya sewa tempat itu telah menghabiskan sebagian besar uang sang pengantin, sehingga mereka tak mampu menyewa petugas kebersihan.

Alhasil sang wanita dan sembilan tamu lainnya malah diperintahkan untuk mencuci semua piring kotor. Hal itu tentu membuatnya terkejut sekaligus merasa kesal.

"Pengantin menghabiskan sebagian besar uang pernikahan mereka untuk tempat dan gaun pengantin (diakui cantik), jadi mereka memutuskan untuk memilih 'melayani sendiri'. Masa bodo. Makan malam selesai, kami memulai resepsi, ketika pelayan kehormatan mulai datang dan meminta beberapa dari kami untuk ikut dengannya ke dapur. Kita pergi. Tidak ada AC jadi dapur ini sekitar satu miliar derajat. Dia menunjukkan kepada kita tumpukan piring dan cangkir dan kemudian memberitahu kita bahwa kita perlu mencucinya?!?" tulis sang wanita.

Sang wanita juga mengatakan bahwa tampaknya piring-piring tersebut harus dikembalikan dalam keadaan bersih pada malam harinya. Jika tidak, sang pengantin akan kehilangan depositnya. Namun karena tak ada orang yang bertugas membersihkan piring, maka sang wanita dan sembilan tamu undangan lainnya lah yang mencuci piring-piring tersebut.

Tak hanya itu saja, sang pengantin juga rupanya gagal menyediakan makanan yang cukup bagi para tamunya. Menurut penuturan wanita tersebut, seperempat dari tamu undangan pernikahan tak mendapatkan makanan.

"Makanan tampak luar biasa, saya menyajikan piring saya dan duduk. Pacar saya saat itu, sekarang suami saya, pergi ke kamar kecil. Hanya ada beberapa toilet yang tersedia untuk digunakan tamu sehingga butuh beberapa saat baginya untuk melewati antrian. Dia kemudian kembali ke meja dengan piring kosong. Ketika saya bertanya mengapa, dia mengatakan tidak ada makanan lagi," terang sang wanita.

"Oke tidak masalah. Saya menemukan ibu pengantin wanita dan berbisik bahwa dia mungkin harus meminta katering untuk mengeluarkan lebih banyak makanan. Dia lalu memberikan ekspresi aneh di wajahnya dan mengatakan tidak ada lagi makanan. Apa yang ada di prasmanan adalah semua yang ada. Titik," tambahnya.

Lebih menyedihkannya lagi, ternyata pernikahan pengantin tersebut pun tak berlangsung lama. Usai menjalani kehidupan rumah tangga selama tiga tahun, keduanya pun bercerai.

Unggahan tersebut pun langsung mendapat beragam komentar dari netizen. Tak sedikit netizen yang menyarankan wanita itu untuk seharusnya menolak ketika diminta mencuci piring.

(vio/vio)