Kisah Haru di Balik Viral Pria Nikahi Wanita yang Sama Hingga Dua Kali

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 29 Jun 2021 21:00 WIB
Peter Marshall dan Lisa Foto: Facebook/Oh Hello Alzheimer's
Jakarta -

Pasangan suami istri asal Amerika Serikat ini menikah untuk yang kedua kalinya usai menjalani kehidupan rumah tangga selama 12 tahun. Hal itu dikarenakan penyakit yang diderita sang suami yang membuatnya melupakan pernikahan pertama dengan sang istri.

Seperti dikutip dari Metro, pria berusia 56 tahun yang bernama Peter Marshall itu menderita penyakit Alzheimer. Karena lupa sudah pernah menikah, Peter lalu kembali melamar dan menikahi istrinya lagi untuk yang kedua kalinya. Peter dan Lisa yang berusia 54 tahun itu kembali menikah pada 26 April.

Pernikahan pertama Peter dan Lisa sendiri telah berlangsung pada Agustus 2009. Pada tahun 2018, Peter didiagnosa memiliki penyakit Alzheimer. Setelahnya ingatan Peter pun perlahan semakin memburuk hingga dia kemudian meminta istrinya untuk kembali menikahinya.

Peter Marshall dan LisaPeter Marshall dan Lisa Foto: Facebook/Oh Hello Alzheimer's

'Saya berkata' melakukan apa?', Dan dia menunjuk ke TV ke tempat pernikahan ini dan saya berkata, 'Apakah kamu ingin menikah?'. Dia mengatakan ya dan memberikan senyum lebar di wajahnya. Dia tidak tahu bahwa saya istrinya. Baginya saya hanya orang yang disukainya. Ini sangat menyakitkan, tetapi saya telah melakukan yang terbaik untuk tetap positif dan fokus pada satu hari di waktu tersebut. Mantra saya adalah jangan pernah menyesal," terang Lisa kepada NBC New York.

Sebelum menikah Peter dan Lisa telah berpacaran cukup lama, yaitu sekitar 8 tahun dengan menjalani hubungan jarak jauh. Saat itu Peter tinggal di Connecticut sementara Lisa di Pennsylvania. Pada tahun 2009 keduanya pun memutuskan untuk pindah dan tinggal di Connecticut bersama Peter.

Peter Marshall dan LisaPeter Marshall dan Lisa Foto: Facebook/Oh Hello Alzheimer's

Namun di tahun 2017 Peter mulai mengalami gangguan pada ingatannya. Setahun kemudian Lisa pun membawa Peter ke dokter dan menemukan bahwa ternyata suaminya itu mengidap penyakit Alzheimer dini.

Karena penyakit tersebut, Peter pun sampai berhrnti dari pekerjaannya pada Januari 2019. Tahun berikutnya Lisa pun berhenti dari pekerjaannya karena harus mengurus Peter.

Pernikahan kedua Lisa dan Peter yang berlangsung pada 26 April itu dihadiri oleh keluarga dan teman dekat. Adrianna DeVivo, spesialis demensia yang telah membantu Lisa membuat rencana perawatan suaminya dan juga merupakan petugas pernikahan berlisensi, menjadi orang yang meresmikan pernikahan tersebut.

Usai pernikahan tersebut Lisa mengatakan bahwa kondisi Peter jadi semakin memburuk dan harus terus menerus diawasi. Suaminya itu mungkin memerlukan perawatan jangka panjang di masa mendatang.

(vio/vio)