7 Rahasia Pernikahan Tetap Langgeng hingga Tua

Inkana Putri - wolipop Sabtu, 26 Jun 2021 19:44 WIB
Ilustrasi Pasangan Mesra Foto: Shutterstock
Jakarta -

Setiap pasangan tentu ingin memiliki pernikahan langgeng, bahkan sekali seumur hidup hingga dipisahkan maut. Namun, menjalani kehidupan pernikahan tentu bukan hal mudah. Mengingat setiap pernikahan tentu punya lika-liku tersendiri.

Nah, buat yang ingin punya pernikahannya langgeng hingga tua, 7 tips yang dilansir dari goodhousekeeping ini bisa kamu terapkan dalam kehidupan pernikahanmu.

1. Jaga Komunikasi

Komunikasi sering kali disebut sebagai kunci sebuah hubungan, termasuk dalam pernikahan. Namun, tidak semua orang bisa menjadi komunikator yang baik. Untuk itu, kamu perlu mengasah skill komunikasi terhadap pasangan dengan mencoba memahami dan mendengarkannya.

Jika ada suatu masalah, cobalah untuk berkomunikasi yang baik secara dua arah dengan pasangan. Hal ini tentu akan mempermudah kamu dan pasangan menemukan solusinya.

2. Hargai Me Time

Setiap orang terkadang perlu waktu untuk menyendiri atau 'me time', termasuk kamu dan pasangan. Pasalnya, me time diperlukan untuk berpikir dan menyelesaikan persoalan sendiri.

Selain itu, me time juga bisa dimanfaatkan sebagai waktu untuk refreshing atau menghibur diri sendiri. Agar tak menjadi persoalan, sebaiknya bicarakan soal jadwal me time buat kamu dan pasangan.

3. Kencan Malam

Siapa bilang kencan malam tak lagi diperlukan usai menikah? Kencan malam justru bisa menjadi perekat hubungan kamu dan pasangan agar semakin harmonis.

Jadi, buatlah jadwal kencan malam dengan pasangan, baik itu satu kali dalam seminggu atau sebulan. Kamu bisa pergi ke tempat-tempat kencan pada umumnya seperti bioskop, restoran, dan lainnya.

4. Bagi Tugas Rumah

Dalam pernikahan, pembagian tugas domestik atau rumah tangga, seperti mencuci baju hingga menyapu rumah, sering jadi masalah utama. Padahal, tugas rumah merupakan tugas bersama antara kamu dan pasangan.

Agar adil, cari tahu tugas rumah tangga apa yang tidak disukai pasangan dan kemudian tukar dengan tugas kamu, begitupun sebaliknya. Ini tentu akan membantu pembagian tugas sehari-hari.

5. Luangkan Waktu Setiap Hari

Meski tinggal bersama dalam satu atap, bukan berarti kamu tak perlu meluangkan waktu untuk hal-hal kecil bersama pasangan. Mengobrol, bercanda bersama atau mengungkapkan rasa sayang justru perlu dilakukan setiap hari.

Bahkan, kamu perlu meluangkan waktu hanya untuk membuat makan malam bersama. Carilah ide yang kreatif agar setiap harinya kamu dan pasangan tidak mudah bosan.

6. Bersatu Secara Finansial

Urusan finansial juga sering menjadi masalah besar dalam kehidupan rumah tangga. Jadi, pastikan kamu dan pasangan selalu berkonsultasi dan membahas bersama urusan finansial.

Tentukan juga berapa pembagian jumlah uang yang akan digunakan untuk urusan kehidupan berumah tangga. Dengan demikian, konflik finansial tentunya akan dapat dihindari.

7. Hargai Pasangan

Menghargai pasangan sangatlah penting dalam kehidupan pernikahan. Seperti halnya mengucapkan terima kasih atas hal-hal kecil yang pasangan lakukan. Dengan melakukan hal ini, pasangan tentunya akan merasa dihargai setiap hari.

Selain itu, kamu juga bisa saling bertukar hadiah sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan dukungan untuknya. Bagi istri bisa memberikan hadiah yang dapat menyemangati suami. Sedangkan suami bisa memberikan hadiah agar istri bahagia.

Salah satu opsi yang bisa dipilih yaitu koleksi cincin yang bisa digunakan sehari-hari dari Frank & Co, seperti koleksi set perhiasan emas berlian Dew Light. Dengan desain klasik dan menawan yang terinspirasi dari embun pagi, perhiasan berlian wanita ini memberikan kesan tampilan yang elegan.

oleksi set perhiasan emas berlian Dew Light.Koleksi set perhiasan emas berlian Dew Light. Foto: dok Frank n co.

Mengusung desain klasik, koleksi Dew Light juga dapat dipakai sebagai perhiasan sehari-hari maupun acara resmi. Saat ini Dew Light hadir dengan tiga series, yakni Twilight Dew, Morning Dew dan Midnight Dew dengan ciri khas tersendiri.

Dew Light juga sudah tersedia di toko-toko berlian Frank & co. seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website Frank & co. dan follow Instagram Frank & co.

(ncm/eny)