Cek Lagi, 5 Hal Ini Tak Boleh Dilewatkan dalam Persiapan Pernikahan

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Selasa, 22 Jun 2021 18:11 WIB
Miss Mondial Foto: dok. Miss Mondial
Jakarta -

Setiap pasangan pasti ingin pernikahannya berlangsung lancar dan berkesan. Kamu tentu tidak ingin melewatkan satu pun persiapan, bahkan hingga ke detail-detailnya.

Untuk mewujudkan hal itu kamu pasti sudah mempersiapkan dari jauh-jauh hari untuk acara pernikahanmu, mulai dari baju pengantin, undangan, hingga katering. Namun, ada 5 hal yang tidak boleh dilupakan setiap calon pengantin karena menjadi bagian yang tidak kalah penting dari acara pernikahanmu. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari The Knot.

Arch Gate

Arch gate biasanya digunakan untuk rangkaian pesta pernikahan yang digelar outdoor, seperti di tepi pantai. Namun, belakangan arch gate atau wedding gate juga banyak dipakai di gelaran pesta pernikahan indoor. Item yang satu ini memang tidak boleh ketinggalan karena menjadi elemen penting yang dapat membangun tema dan suasana pesta pernikahan secara keseluruhan.

Selain itu, arch gate juga menjadi item pertama yang akan dilihat oleh para tamu. Ada yang berbentuk setengah lingkaran, kubus kayu, hingga hexagonal, kamu bisa pilih gapura kecil nan cantik seperti apa yang untuk memperindah dekorasi wedding-mu nanti!

Wedding Sign

Bagi sebagian orang mungkin tidak menganggap penting wedding sign. Padahal wedding sign ini dapat membantu para tamu, lho. Utamanya jika pesta digelar di gedung atau area yang cukup luas. Kamu tentu tidak ingin tamu tersesat saat mencari ruangannya bukan? Cukup buat papan nama untuk setiap tempat, seperti tempat akad berlangsung, tempat untuk resepsi, dan lainnya. Kamu juga bisa menambahkan ornament lain, di antaranya papan tulis kapur atau frame foto vintage yang bisa menambah nilai estetika pada dekorasi pernikahan.

Menu Card

Selain mempermudah tamu untuk mengetahui hidangan yang tersaji, menu card atau kartu menu dapat menambahkan sentuhan ekstra pada dekorasi pesta pernikahanmu. Jika ingin desain kartu menu yang tidak biasa, cobalah berkreasi dengan menggunakan kaligrafi. Atau menggunakan palet kayu, alih-alih memakai lembaran kertas. Tidak hanya itu saja, desain dari menu card ini juga dapat disesuaikan dengan tema acara, apakah formal atau informal.

Permainan untuk Anak-anak

Datang ke sebuah acara pernikahan bukan tidak mungkin anak-anak menjadi jenuh. Agar para tamu, terutama anak-anak bisa ikut terhibur, serta menghindari pesta terkesan terlalu formal dan membosankan, kamu bisa melakukan permainan di sela-sela acara. Banyak ice breaking yang bisa dilakukan, salah satunya memainkan alunan musik dan meminta semua tamu untuk ikut menari bersama. Kamu juga bisa menyiapkan hadiah kecil untuk pemenangnya.

Souvenir

Berikan souvenir sebagai tanda terima kasih untuk tamu undangan yang telah hadir dan memeriahkan hari spesialmu. Tak harus mahal, souvenir dapat disesuaikan dengan budget kamu dan pasangan. Apalagi sekarang sudah banyak tutorial membuat DIY souvenir pernikahan yang bisa diikuti. Yang terpenting berikan wedding souvenir yang bermanfaat dan berkesan untuk para tamu.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah memilih cincin pernikahan yang tepat. Deretan cincin Mondial Excellent Cut (MEC) Ultimate dari Miss Mondial, seperti Gracie dan Eliora bisa menjadi pilihan karena selain cantik, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi karena cincin berliannya diklaim mampu melampaui standar penilaian 4C triple excellent dari GIA.

Miss MondialKoleksi Cincin Berlian MEC Ultimate Foto: dok. Miss Mondial

Selain itu, koleksi cincin MEC Ultimate juga telah disortir ulang melalui serangkaian penilaian serta penambahan spesifikasi pengukuran dengan teknologi terbaru di industri perhiasan berlian yang memperhitungkan unsur performa cahayanya atau light performance dari Sarine Technology.

Kriteria sertifikasi light performance ini akan menambahkan dimensi baru pada penilaian berlian MEC, seperti sparkle, brilliance, dan fire. Dengan begitu dapat membawa pandangan yang lebih kaya, komprehensif, dan obyektif dari keindahan visual berlian. Informasi selengkapnya klik di sini.

(akn/eny)