Kisah Sedih Pria Gagal Nikah karena Tak Sanggup Penuhi Mahar Rp 103 Juta

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 11 Jun 2021 14:00 WIB
Ilustrasi pria ditipu calon istri Ilustrasi Pria/Foto: Getty Images/iStockphoto/AntonioGuillem
Jakarta -

Pernikahan adalah salah satu momen penting dalam hidup yang pastinya memerlukan banyak persiapan. Tak hanya mental, melainkan juga segala keperluan acara, salah satunya seserahan. Namun terkadang seserahan tersebutlah yang justru bisa menjadi penghambat sebuah pernikahan, seperti yang dialami oleh pria Malaysia yang satu ini.

Pria bernama Syahriman itu menceritakan kisahnya melalui akun TikTok pribadinya. Dalam akun TikTok @mr_syahriman miliknya, dia mengatakan bahwa calon mertuanya meminta mahar sebanyak 30.000 ringgit atau sekitar Rp 103 juta. Namun karena tak sanggup membayar mahar tersebut, akhirnya Syahriman memutuskan untuk menyudahi hubungannya bersama sang kekasih.

"Ibu awak minta hantaran RM30.000. Tapi saya hanya seorang Kuli. Dengan itu, saya terpaksa lepaskan awak..Semoga awak dipertemukan jodoh yg baik-baik.." tulis kalimat dalam video tersebut.

@mr_syahriman

Berkorban demi kebahagiaan. ##tiktokmalaysia ##fyp ##tiktok ##fypppppppppppppp

♬ original sound - π’©π“Šπ“‡ 𝒩𝒢𝒹𝒾𝒢

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat Syahriman yang sedang bekerja sebagai petugas pemeriksa kesehatan. Dirinya juga tampak membagikan fotonya bersama ibunya.

Unggahan video tersebut kemudian menjadi viral dan telah ditayangkan lebih dari 2,2 juta kali. Beragam komentar pun terlihat membanjiri unggahan tersebut. Tak sedikit netizen yang turut mendoakan Syahriman agar bisa memperoleh jodoh yang lebih baik.

"Semoga ada jodoh yang lebih baik. InsyaAllah," komentar salah seorang netizen.

"Hantaran mahal belum tentu menjamin kebahagiaan," tulis komentar lain.

"Omakaii! mahalnya hantaran 30k..apo lawa sangat ke acaner tu.. cannot brain aku," komentar netizen lain.

"Lepaskan dia, yes awak buat pilihan yg tepat," komentar netizen lainnya.

(vio/vio)