Ini Kisah Lengkap Pernikahan Outdoor Mewah Diguyur Hujan, Viral Bikin Nyesek

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 04 Jun 2021 17:30 WIB
Ini pengantin yang dekorasi pernikahannya tiba-tiba diguyur hujan. Foto: Dok. pribadi Hendry.
Jakarta -

Pasangan pengantin ini sepakat memilih konsep outdoor party di hari bahagianya. Namun ketika semua persiapan dan dekorasi sudah terpasang dengan cantik, seketika hancur karena diguyur hujan deras.

Hujan deras tiba-tiba turun 30 menit sebelum acara dimulai. Dekorasi pesta pernikahan, mulai dari meja-meja yang sudah dialas kain, lampu hias bertema rustic itu pun basah.

Kisah pengantin yang dekorasi pernikahan outdoornya hancur karena diguyur hujan deras ini viral berawal dari postingan Hendry Setiawan lewat akun TikToknya @hendrysetiawanmc. Hendry saat itu sedang bertugas sebagai pembawa acara pernikahan. Ia memperlihatkan situasi acara pernikahan yang mewah bertema rustic itu.

"Ini yang terjadi 30 menit sebelum acara dimulai. Tuhan punya rencana yang berbeda. Cuma bisa pasrah," tulis akun TikTok @hendrysetiawanmc.

Kisah viral dekorasi pernikahan yang cantik, tiba-tiba diguyur hujan.Kisah viral dekorasi pernikahan yang cantik, tiba-tiba diguyur hujan. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @hendrysetiawanmc.

Wolipop sudah mewawancarai Hendry Setiawan yang mengunggah video pernikahan itu di akun TikToknya. Ia merasa terkejut ketika video TikToknya viral di berbagai media sosial.

"Aku lagi jadi MC dalam acara itu. Awalnya aku itu masukkin ke TikTok dan FYP. Dan akhirnya beberapa jam kemudian langsung temen-temen mention dan tag aku di Instagram kaget dan benar-benar nggak menyangka. Tadinya ada satu atau dua orang, ternyata banyak banget," kata Hendry melalui pesan suara kepada Wolipop, Jumat (4/6/2021).

Hendry menuturkan jika acara pernikahan tersebut digelar pada 29 Mei 2021 di Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pada saat dia baru sampai di lokasi, cuaca sudah mulai mendung.

"Jadi kita mau gladi resik jam 17.30 WIB, cuma kita nggak nyangka masih terang. Pengantinnya langsung masuk ke dance floor, untuk sesi foto sebelum gladi. Saat sesi foto, itu langsung tiba-tiba hujan besar dan semuanya kaget. Pengantin langsung diungsikan ke dalam gedung," ucapnya.

Ini sepasang pengantin yang dekorasi acaranya basah diguyur hujan.Ini sepasang pengantin yang dekorasi acaranya basah diguyur hujan. Foto: Dok. pribadi Hendry Setiawan.

Seluruh tim pernikahan yang terlibat mulai dari entertaiment dan dekorasi langsung panik dan sibuk memindahkan peralatan ke area ballroom gedung. Pada saat kejadian pengantin juga tidak menyangka karena mereka sudah memakai pawang.

"Awalnya pengantin memang di ballroom, tetapi orangtua maunya di outdoor. Tuhan berkehendak lain, padahal dekorasinya bagus dan mewah. Untuk plan B-nya ini belum didekor sama sekali. Jadi tim dekorasi dan WO langsung bekerja, tamu yang datang disuruh menunggu. Untung semuanya langsung sigap," kenang Hendry yang mempunyai lebih dari 16 ribu pengikut di Instagram itu.

Ketika hujan deras, pihak pengantin dan keluarga tampak sedih dan juga tak menyangka. "Mereka pasrah dan menginginkan acara harus tetap berjalan. Cuma bilang ke tamu-tamu sebenarnya di outdoor karena cuaca akhirnya di dalam ruangan," tambahnya.

Acara kemudian berjalan dengan lancar karena hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat dari kedua pengantin. Sebelum mulai semua peralatan diperiksa ulang, karena ada siaran langsung melalui aplikasi Zoom.

Kisah viral dekorasi pernikahan yang cantik, tiba-tiba diguyur hujan.Kisah viral dekorasi pernikahan yang cantik, tiba-tiba diguyur hujan. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @hendrysetiawanmc.
(gaf/eny)