Cerita Suami yang Syok Temukan Video Viral Istrinya Menikah dengan Pria Lain

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 02 Jun 2021 18:00 WIB
People problems, poverty. Foto: Getty Images/iStockphoto/kieferpix
Jakarta -

Menemukan pasangan hidup yang tepat dan sesuai memang tidaklah mudah. Itulah mengapa dibutuhkan waktu yang tak sedikit untuk melakukan pendekatan sebelum akhirnya memilih menikah. Karena jika tidak kamu mungkin bisa berakhir seperti pria malang yang satu ini.

Seperti dikutip dari Oddity Central, seorang pria China berusia 35 tahun yang namanya disamarkan menjadi Yin Cheng menemukan sebuah video mengejutkan di media sosial yang memperlihatkan istrinya menikah lagi dengan pria lain. Saat ini Yin Cheng sendiri dikabarkan masih menelusuri video tersebut.

Yin Cheng yang lahir dan tinggal di Bayannur, Mongolia, China itu memang telah memiliki karir yang sukses, sehingga keluarganya mendorongnya untuk segera memiliki istri. Karena hal itu, Yin Cheng kemudian memilih untuk menggunakan jasa mak comblang bermarga Li untuk mencarikannya seorang wanita. Oleh Li, Yin Cheng diperkenalkan kepada seorang wanita yang sudah pernah menikah sebelumnya bernama Nana.

Setelah beberapa kali melakukan panggilan video dan keduanya semakin dekat, Yin Cheng pun meminta Nana untuk datang ke Bayannur agar mereka bisa bertemu secara langsung. Bahkan Yin Cheng sampai mengirimkan uang sekitar Rp 2,2 juta sebagai bukti bahwa dirinya beritikad baik. Namun tanpa disadari ternyata Yin Cheng telah jatuh cinta dan terjebak dalam sebuah penipuan yang rumit.

Ketika Nana datang dan bertemu dengan ayah Yin Cheng, ayahnya itu langsung mengatakan bahwa dirinya ingin bertemu dengan orangtua Nana sesegera mungkin. Namun Li mengatakan bahwa orangtuanya itu belum bisa hadir karena di desa asal sang wanita sedang dibangun sebuah jembatan. Hal itu membuat keluarganya menjadi sangat sibuk. Selain itu Li juga mengatakan bahwa pihak konstruksi akan memberikan kompensasi kepada keluarga berdasarkan jumlah anggota. Namun kontrak tersebut akan hangus jika Nana menikah secara sah sebelum kompensasi ditandatangani.

Keluarga Yin Cheng kemudian setuju untuk mengadakan upacara pernikahan tradisional dan baru menjadikannya resmi usai Nana menyelesaikan kompensasi yang diterimanya. Pada bulan Januari, Yin Cheng dan Nana kemudian menikah. Dari pernikahan tersebut Nana menerima mahar sekitar Rp 331 juta, perhiasan, serta hadiah pernikahan dari Yin Cheng.

Baru tiga hari setelah menikah Nana kemudian memberi tahu Yin bahwa dirinya harus pulang bertemu keluarganya. Setelah seminggu dirinya kemudian kembali, tetapi dua hari kemudian dia meminta kembali ke kampung halamannya untuk membantu ibunya. Hal itu berlangsung selama beberapa waktu sampai akhirnya Yin Cheng mulai curiga.

Kecurigaan Yin Cheng itu kemudian terbukti ketika dirinya melihat sebuah video di TikTok pada bulan Maret. Video tersebut memperlihatkan istrinya menikah lagi dengan seorang pria. Yin Cheng kemudian mencoba menelepon Nana, tetapi tidak diangkat sampai akhirnya dia menyelidikinya sendiri.

Setelah memastikan bahwa itu memang istrinya, Yin Cheng lalu menghubungi polisi. Penyelidikan kepolisian kemudian menemukan bahwa Nana dan Li adalah jaringan dari penipuan besar yang memanfaatkan pria putus asa untuk mencari istri.

(vio/vio)