Wanita Meninggal saat Pernikahan, Pengantin Pria Berakhir Nikahi Calon Ipar

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 29 Mei 2021 21:30 WIB
Rustic white wooden wedding directional sign and flower wreath in the garden. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Pernikahan adalah momen yang membutuhkan persiapan matang-matang. Namun bagaimana jadinya jika pernikahan yang telah disiapkan itu tidak sesuai rencana? Bukan menikahi calon pengantin wanita, pria ini malah berakhir menikahi saudara perempuan dari calon pengantin wanitanya.

Seperti dikutip dari India.com, sebuah pernikahan di Samaspur, Bharthana, Etawah, India, mendadak menjadi sorotan karena calon pengantin wanitanya dikabarkan meninggal saat upacara pernikahannya itu. Alih-alih menghentikan upacara pernikahan, pihak keluarga kedua mempelai justru memutuskan untuk tetap melanjutkan pernikahan dengan meminta saudara pengantin wanita untuk menggantikan posisinya sebagai pengantin.

Pengantin wanita yang bernama Surabhi itu tiba-tiba jatuh pingsan di samping pasangannya, Manjesh Kumar saat sedang mempersiapkan upacara terakhir. Salah seorang dokter yang memeriksanya kemudian menyatakan bahwa Surabhi meninggal akibat serangan jantung.

"Kami tidak tahu harus berbuat apa dalam situasi ini. Kedua keluarga itu duduk bersama dan seseorang menyarankan agar adik perempuan saya Nisha menikah dengan pengantin pria. Keluarga membahas masalah tersebut dan keduanya setuju," jelas saudara laki-laki Surabhi, Saurabh.

Jenazah Surabhi kemudian disimpan di ruangan lain dan sang pengantin pria, Manjesh Kumar melanjutkan pernikahan dengan menikahi Nisha, saudara perempuan dari Surabhi. Walaupun demikian, paman Surabhi mengatakan bahwa itu merupakan keputusan sulit yang harus diambil oleh keluarganya.

"Itu adalah pilihan yang sulit bagi keluarga kami. Seorang putri terbaring mati di satu ruangan dan pernikahan putri lainnya dilangsungkan di ruangan lain. Kami belum pernah menyaksikan emosi campur aduk seperti itu," terang Ajab Singh, paman Surabhi.

(vio/vio)