Viral Perias Pengantin Disemprot Keluarga Mempelai, Paksa Ganti Lipstik

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 27 Mei 2021 16:06 WIB
Kisah perias yang dibawelin keluarga manten. Hasil makeup perias asal Malang, Jawa Timur. Foto: Dok. Instagram @khadijahazzahra_makeup.
Malang -

Makeup natural membuat pengantin tampak memesona alami. Tak heran banyak wanita yang ingin tampil dengan makeup natural di hari bahagianya.

Namun apa jadinya jika makeup dengan riasan natural tersebut malah mendapatkan komentar dari pihak keluarga. Kisah tersebut dibagikan oleh perias asal Malang, Jawa Timur Khadijah Azzahra melalui akun Instagramnya, @khadijahazzahra_makeup.

Khadijah membagikan momen saat sedang merias pengantin sambil siaran langsung di akun Instagramnya. Dalam video yang viral terlihat, ketika Khadijah sudah selesai merias pengantinnya, keluarga pengantin tiba-tiba masuk dan meminta agar warna lipstik nude diganti menjadi lebih merah.

Permintaan keluarga itu membuat Khadijah terkejut dan bingung. Sebab yang protes adalah tante, bude dan juga tetangga yang masuk ke dalam kamar pengantin.

"Nasib perias ya di bawel in keluarga manten. Kejadian ini perisis aku alami beberapa hari lalu 😭 di maki habis habisan gara gara lipstick . Manten nya minta nude lah pas bude, tante, tetangga masuk kamar manten pada komen ini lipsick kayak mayat, bla bla bla bahas bahas segala macam πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… padahal itu mau dan request nya pengantin nya sendiri πŸ™πŸ»πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…," tulis akun @khadijahazzahra_makeup (25/5/2021).

Kisah perias yang dibawelin keluarga manten.Kisah perias yang dibawelin keluarga manten. Foto: Dok. Instagram @khadijahazzahra_makeup.

Dalam video yang berdurasi 5.03 menit itu tante, bude dan juga tetangga pengantin wanita mengatakan warna lipstik yang seharusnya dipakai oleh pengantin.

"Warnanya merah begini lho harusnya," ucap salah satu keluarga.

"Warna merah aja mbak, biar gak kelihatan pucat. Biar sueger gitu. Bulu matanya juga ditambah itu," saut orang yang berbeda.

"Lha kan mbaknya (pengantin) mintanya yang soft bu?" ucap perias tersebut.

"Ora ketok (tidak jelas) pokoknya yang muerrah gitu," timpal lainnya.

"Makeup mahal-mahal malah lipsticknya kayak gitu? Difullin aja merahnya gakusah diombre," nyinyir lagi.

Khadijah Azzahra berusaha memberikan penjelasan jika pengantin wanita ingin makeup bernuansa soft nude. Namun pada akhirnya karena dibombardir keluarga, pengantin pasrah. "Ya terserah ibu saya lah," ungkapnya singkat.

Kisah perias yang dibawelin keluarga manten.Kisah perias yang dibawelin keluarga manten. Foto: Dok. Instagram @khadijahazzahra_makeup.

Tak hanya polesan makeup, baju pengantin juga dibilang banyak kekurangannya oleh pihak keluarga.

"Baju pengantin juga yang milih ya pengantin sendiri juga di bahas katanya bajunya begini begitu kurang ini kurang kenapa harus warnanya gini ??? Nah itu padahal itu pengantin milih sendiri fitting juga dia milih sendiri," bingung perias tersebut.

Selain itu, tante, bude dan juga tetangga pengantin juga protes karena perias tak menyiapkan sandal dengan hak sekitar 20 cm. Tim perias pun kena semprot kembali.

"Aku bawa selop yg tinggi nya 7-9 cm an karena normal nya pengantin rata rata sanggup pake sandal tinggi ya segitu jadi kalau mau lebih tinggi dari itu ya bawa sendiri atau pesen sendiri dan sudah di sampaikan dari awal. Alhasil di maki habis habisan gara gara ga bawa sandal 20 cm (lah kalo mau 20 cm ya pesen sendiri) tapi bude nya manten ga mau tau dan ngomel gak karuan ke teamku πŸ₯²πŸ₯²," tuturnya.

Kisah perias yang dibawelin keluarga manten.Kisah perias yang dibawelin keluarga manten. Foto: Dok. Instagram @khadijahazzahra_makeup.

Menurut Khadijah Azzahra, pengantin wanita yang diriasnya tersebut mengaku tidak bisa memakai sandal yang tinggi karena letih. Akan tetapi keluarga pengantin tetap memaksa dan situasi pun menjadi memanas.

"Yang awalnya manten ini bahagia dan aman, tentram, jadi bad mood karena keluarga yang ngompor-ngomporin. Padahal manten suka banget makeup dan segala macam gara-gara kompor jadi suasananya panas banget 😭😭," lanjut Khadijah Azzahra.

Hingga Kamis (27/5/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,1 juta Views dan mendapat 6.050 komentar. Warganet ada yang ikut geram dan mengatakann jika pengantin terlihat cantik ketika memakai lipstick nude.

"Padahhaalll cantikan yang sebelumnya😭😭😭😭😭 tapi ini juga tetap cantik kokk sembagat kakkk," ucap akun @nurramaliia.

"SEMOGA IBU-IBU REMPONG ITU LIAT POSTINGAN INI," ujar akun @vvouxme yang geregetan.

"Besok kalau aku nikah, kamar tak kunci,ga ad yg boleh protes,yg ta ijinin masuk cm ortu sm org yg tak percaya bs diem..titik ga pake koma.bodo amat di ghibah,ga ikut mbiayain ngikut protes πŸ˜‚," saut akun @shenlyaldeana23.


"😭😭 terlalu merah, padahal cantikan tadi, tp untung tetep cantik meskipun cantikan tadi 😭😭 untung mantennya manut, coba kalo aq mantennya malah berantem di hari pernikahan πŸ˜‚," timpal akun @methalufiana.

"Untung ceweknya cakep 😍," puji akun @delmiraprabu.

Setelah video tersebut viral, Khadijah Azzahra melalui unggahan terbarunya memberikan pesan yang menohok agar kejadian serupa tak dialami pengantin lainnya.

"Request pengantin VS request nya bude, tante dan tetangga πŸ™πŸ»πŸ₯². Request boleh tapi gunakan kata-kata yang baik dan sopan, kadang orang merasa bayar kemudian merasa bisa injak-injak orang lain seenaknya πŸ₯²πŸ™πŸ». Kalau bayarnya cuma Rp 14 juta jangan woro-woro Rp 50 juta yah nanti yang kena periasnya lagi yang dimaki-maki sama budenya karena bayar mahal padahal engga sama sekali bayar segituπŸ™πŸ»," tutupnya.

Kisah perias yang dibawelin keluarga manten.Kisah perias yang dibawelin keluarga manten. Foto: Dok. Instagram @khadijahazzahra_makeup.
(gaf/eny)