5 Tips Makeup Lebaran Virtual, Wajah Flawless dan Riasan Bernuansa Peach

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 12 Mei 2021 16:33 WIB
ilustrasi makeup lebaran Foto: Thinkstock
Jakarta -

Ini menjadi lebaran tahun kedua dalam masa pandemi. Tapi bukan berarti tidak bisa dirayakan bersama keluarga dan kolega, meski tidak bertatap muka. Seperti tahun lalu, kamu pun bisa merayakan Idul Fitri lewat Zoom atau video call. Inilah tips makeup lebaran virtual.

Kamu tetap bisa mendapatkan suasana lebaran dengan mempersiapkan diri, termasuk makeup. Sejumlah makeup artist memberikan saran-saran dalam merias wajah untuk lebaran di tengah pandemi ini.

1. Riasan Wajah Flawless
Untuk makeup lebaran virtual, tampilan wajah flawless yang tidak terlalu berat akan memberikan kesan yang lebih elegan dan simple. Gunakan foundation matte, namun dengan hasil akhir yang tipis untuk membuat riasan wajah yang tampak flawless. Akhiri dengan bedak tabur untuk membuat makeup dasar ini lebih tahan lama, dan menahan minyak di wajah.

2. Contour
Agar tidak terlihat flat di kamera, aplikasikan contour wajah. "Kamu bisa menggunakan produk contour sebagai keuntungan saat ini karena orang tidak benar-benar melihatnya," kata makeup artist Jo Baker, seperti dikutip dari Allure.

3. Riasan Mata Bernuansa Peach
Tren makeup Lebaran 2021 ini adalah warna-warna yang simple. Makeup artist sekaligus makeup director Sociolla, Archangela Chelsea menuturkan bahwa tren makeup lebaran 2021 ini didominasi warna peach.

"Makeup warna-warna peach dan coral bisa diterapkan di bagian mata," ujar makeup artist yang akrab disapa Chelsea dalam acara Virtual Makeup Class Bersama Sociolla belum lama ini.

4. Maskara dan Eyeliner
Selain penerapan eyeshadow, aplikasi maskara dan eyeliner pun penting dalam makeup lebaran virtual. Buatlah tampilan mata menjadi lebih dramatis dengan penerapan maskara dan eyeliner. Jika ingin tampil lebih bold di depan kamera laptop atau ponsel, kamu juga bisa menambahkan bulu mata palsu.

5. Pilih Lip Tint Dibanding Lipstik
Agar penampilan makeup lebaran virtual tampak lebih segar, pemilihan lip tint lebih disarankan. Kepada Wolipop, makeup artist Aldo Kirana menjelaskan bahwa pemakaian liptint memberikan hasil yang tidak terlalu berat, namun warnanya tampak lebih intens dibanding lipstik.

Selain itu, liptint juga lebih tahan lama. Terlebih jika harus menutupi wajah dengan masker. "Karena masih harus pakai masker, pilih produk yang waterproof untuk bibir," kata perias yang pernah menangani artis Titi Kamal dan Aura Kasih itu.



Simak Video "Curhatan Cewek Saat Alat Make Up Pecah dan Hancur"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)