Pasangan India Dikecam, Gelar Pernikahan di Dalam Pesawat dengan 170 Undangan

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 26 Mei 2021 11:00 WIB
Pasangan asal India menikah di pesawat dengan undangan 170 tamu Foto: dok. Twitter
Tamil Nadu -

Pasangan asal India ini menyarter pesawat untuk menggelar pesta pernikahan mewah mereka di tengah pembatasan COVID-19. Di tengah kasus Corona yang meningkat tajam di India, pasangan tersebut malah mengundang 170 tamu yang ikut di dalam pesawat.

Foto-foto pernikahan mereka kini tersebar di media sosial dan menjadi viral. Netizen mengecam tindakan egois pasangan tersebut yang tampak tidak peduli dan sensitif dengan lonjakan gelombang kedua COVID-19 di negara tersebut.

Pasangan asal kota Madurai, Tamil Nadu itu menyarter satu pesawat SpiceJet dalam waktu beberapa jam untuk melangsungkan pernikahan ekstravaganza dengan mengundang keluarga dan teman-teman pasangan tersebut.

Pasangan tersebut bertukar janji pernikahan di hadapan 170 tamu. Momen tersebut terjadi tepat di atas kuil Meenakshi Amman, salah satu kuil populer di India. Pasangan tersebut tampil menggunakan busana tradisional India dengan para tamu yang mengelilingi mereka.

Pernikahan tersebut mendulang kritikan pedas di media sosial karena para tamu tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak sesuai dengan protokol Covid. Regulasi penerbangan di India, Directorate General of Civil Aviation (DGCA) memerintahkan untuk menyelidiki atas pernikahan yang berlangsung di atas pesawat SpiceJet dan menangguhkan awak yang terlibat.

"Kami telah menonaktifkan para awak dan mengarahkan maskapai untuk mengajukan keluhan terhadap mereka yang tidak mengikuti protokol COVID-19. Kami akan mengambil tindakan yang tegas," ujar pejabat DGCA, seperti dikutip dari Independent.

Daerah Tamil Nadu telah melakukan lockdown hingga 31 Mei karena negara bagian tersebut melaporkan peningkatan jumlah kasus. Hampir 10 ribu kasus baru dilaporkan di negara bagian itu selama 24 jam.



Simak Video "Perceraian Bisa Jadi Pilihan Baik untuk Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)