Viral Pengantin Nikah Tapi Terpisah, Suami di Inggris, Istri di Meksiko

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 24 Jan 2021 21:30 WIB
Pasangan menikah terpisah Foto: dok. ITV
Jakarta -

Pandemi Corona memang telah mengubah banyak hal, termasuk acara pernikahan. Kini banyak pasangan yang menikah via Zoom dan disaksikan keluarga dan kolega dari rumah. Namun pasangan ini lebih unik lagi, keduanya menikah lewat Zoom namun keduanya berada di negara masing-masing.

Pasangan ini terpisah lima ribu mil. Andrew Bateman berasal dari Merseyside, Inggris, sementara Mitzi Gussman dari Meksiko.

Keduanya seharusnya menggelar pernikahan pada Juli tahun lalu, namun dibatalkan karena pandemi. Mereka pun memundurkan pernikahan menjadi Februari 2021. Tapi sekali lagi rencana mereka diubah.

Pasangan menikah terpisahPasangan menikah terpisah Foto: dok. ITV

Karena keduanya tidak bisa saling bertemu, akhirnya Andrew dan Mitzi memutuskan untuk memajukan tanggal pernikahan dan membuat pernikahan secara terpisah.

"Ini cinta, ini nyata, dan bisa memenangkan segalanya, walaupun berbeda jarak, ujar Mitzi dalam wawancara dengan ITV.

Pasangan menikah terpisahPasangan menikah terpisah Foto: dok. ITV

Kepada Metro, Andrew mengungkapkan bahwa ada rasa aneh menikah tapi calon mempelainya tidak di sampingnya. Meski begitu, Andrew bisa bernapas lega akhirnya bisa menikahi wanita yang dicintainya setelah tertunda selama enam bulan.

"Yang aku inginkan adalah mengambil iPad ku dan menggenggamnya, tapi setidaknya aku lega akhirnya bisa menikahinya dan menunggu untuk bisa mulai tinggal bersama," kata Andrew.

Keduanya tetap ingin melangsungkan pernikahan secara normal di gereja dan melangsungkan resepsi. Andrew dan Mitzi telah merencanakan pesta pernikahannya pada 30 Juli 2022.

(kik/kik)