Viral Bridesmaid Sekaligus Maling di Acara Pernikahan, Ini Kisah Lengkapnya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 26 Apr 2021 06:15 WIB
Potret Balqis bersama dengan Retno. Foto: Dok. pribadi  Anastasia Balqis. Potret Balqis bersama dengan Retno. Foto: Dok. pribadi Anastasia Balqis.
Jakarta -

Bridesmaid dalam acara pernikahan biasanya adalah orang terdekat pasangan pengantin. Seperti sahabat, saudara atau kerabat kantor. Namun apa jadinya jika salah satu anggota bridesmaid malah mencuri saat acara pernikahan berlangsung.

Kejadian tersebut dibagikan oleh Anastasia Balqis, di akun TikToknya @apaaloooopart2. Dia mengunggah ulang konten soal aksi bridesmaid maling yang sebelumnya sudah dia unggah ke TikTok namun diblokir.

"Post ulang ya, smoga ga diblokir tiktok.. rame lanjut lagi kita bahas smpe akar"nya.. smpe skrng dia msi brkeliaran tanpa beban #klepto @retnoriskasel," akun TikTok @apaaloooopart2.

Dalam video yang tengah viral tersebut, ia mengungkapkan rasa kesal dan emosi terhadap kelakuan sahabat yang menjadi bridesmaid acara pernikahannya. Wanita yang akrab disapa Balqis itu membagikan foto saat bersama dengan pelaku yang disebutnya bernama Retno Riska Silvia. Kisah viralnya bisa kamu baca Di Sini.

Kisah viral bridesmaid pengantin yang ternyata maling saat acara pernikahan.Kisah viral bridesmaid pengantin yang ternyata maling saat acara pernikahan. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @apaalooopart2.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Anastasia Balqis yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya. Sebelum diblokir oleh TikTok, video yang diunggah Balqis sudah ditonton lebih dari 1,9 juta Views. Ia pun merasa terkejut ketika tahu videonya viral di media sosial.

"Kaget banget, karena sebelumnya sudah pernah posting tapi diblokir terus sama TikTok. Nah ini diblokir juga, malah dihapus tapi aku posting ulang terus akun aku hilang. Sudah balik lagi sih, tapi masih diblokir sampai tanggal 30 April 2021. Katanya sih melanggar gitu," ungkap Balqis yang merasa bingung, Minggu (25/4/2021).

Peristiwa bridesmaid yang belakangan diketahui ternyata seorang maling itu terjadi ketika acara pernikahan Balqis pada 14 Maret 2020 di kediamannya di Kampung Pedongkelan, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Balqis menuturkan pada saat itu uang dan barang-barang di kamar pengantin ludes dibawa kabur oleh sang bridesmaid, Retno.

"Aku tahunya dia mencuri ya barang-barang, terus aku chat dia katanya kebawa. Kacamata aku dan lainnya lah yang ada di kamar pengantin. Pada kebawa dengan alasan tadinya mau diselamatin masukkin ke dalam tasnya supaya nggak hilang eh malah kebawa. Kalau uang nyokap ya dia mengaku sendiri pas ketangkep. Dia ambil Rp 1,7 juta," kata Balqis dengan emosi.

Kisah viral bridesmaid pengantin yang ternyata maling saat acara pernikahan.Kisah viral bridesmaid pengantin yang ternyata maling saat acara pernikahan. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @apaalooopart2.

Balqis juga mengunggah tangkap layar percakapannya dengan Retno lewat pesan WhatsaApp. Retno awalnya tak mengaku jika ia telah membongkar isi tas ibu Balqis saat acara pernikahan berlangsung.

Setelah ketahuan mencuri menurut Balqis, Retno menghilang bak ditelan bumi. Kontak WhatsApp Balqis pun diblokir oleh Retno. Hingga pada 3 Juli 2020, Retno yang terus kabur dan menghindar bisa ditangkap pada 3 Juli 2020.

"Ketangkep di rumah temannya. Emang dijebak sih. Cuma aku nggak tahu alamat pastinya di mana. Jadi setiap dia menginap di rumahku ada aja yang hilang. Akhirnya dijebak pakai emas. Eh benar diambil terus ketangkep kan tapi dia diam saja. Nggak ngomong apapun sampai di Polsek dia diem aja sambil menunduk malu," kenang Balqis.

Lihat juga video 'Emak-emak Keciduk Mencuri Uang di Hajatan Pernikahan':

[Gambas:Video 20detik]



Bagaimana Balqis bisa berkenalan dengan Retno hingga bersahabat dan menjadi bridesmaid pernikahannya? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2