Viral Kisah Perjuangan Bule Palestina Menikahi Makeup Artist Berhijab Malang

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 27 Mar 2021 07:05 WIB
Kisah cinta bule asal Palestina, Ali Halabia. Ingin mendapatkan hati wanita asal Malang, Jawa Timur Khadijah Azzahra. Kisah cinta bule Palestina yang menikah dengan wanita asal Malang. Foto: Dok. Instagram @khadijahazzahra_makeup.
Malang -

Perjuangan cinta bule asal Palestina, Ali Halabia dalam mendapatkan hati wanita asal Malang, Jawa Timur Khadijah Azzahra ini viral. Khadijjah dikenal sebagai MUA hits di Malang. Seperti apa kisah percintaannya?

Lewat akun Youtube Khadijah Azzahra & Ali Diary, keduanya menceritakan awal mula perkenalan hingga menikah. Dalam video yang berjudul "Awal kenal bojoku (wong Arab)|Bagaimana kita ketemu?, Khadijah Azzahra mengunagkapkan sang suami Ali Halabia ingin berkenalan dengannya pada 2016 setelah melihat akun Instagramnya.

"Waktu itu saya kaget melihat hasil makeup-makeupnya Khadijah. Karena makeupnya luar biasa tebal tapi bikin cantik. Intinya, kok bisa ada makeup seperti ini, di Arab belum ada. Terus saya penasaran dia orang yang makeup-in itu. Terus saya fokus dengan kuliah, karena saat itu aku ingin menyelesaikan kuliahku," kata Ali yang sudah mahir berbahasa Indonesia itu.

Kisah cinta bule asal Palestina, Ali Halabia. Ingin mendapatkan hati wanita asal Malang, Jawa Timur Khadijah Azzahra.Kisah cinta bule asal Palestina, Ali Halabia. Ingin mendapatkan hati wanita asal Malang, Jawa Timur Khadijah Azzahra. Foto: Dok. Instagram @khadijahazzahra_makeup.

Dalam video berdurasi 25 menitan itu, Ali mengaku sudah menjadi followers Instagram Khadijah sejak 2016. Dia mengetahui soal Khadijah karena mengeyam pendidikan S-2 di Universitas Brawijaya, Malang.

"Saat itu sudah lama mengikuti akun Instagram Khadijah sejak 2016. Saya mengambil pendidikan S-2 di Indonesia, yakni di Universitas Brawijaya dan mendapatkan beasiswa. Jadi saya berusaha dekat sama Khadijah, banyak yang cerita tentang Khadijah itu yang buat saya kagum," tutur Ali.

Ali pun mengungkapkan alasannya jatuh cinta pada Khadijah. "Tidak suka main-main, tidak suka pacaran, terus saya lihat di Instagram-nya ada tulisan Allah, Allah dan Allah. Saya suka, habis itu saya DM ke Khadijah, saya bilang Assalamualaikum, tidak dibalas, lalu saya tulis lagi Assalamualaikum. Saya senang ketika dibaca," kenangnya.

Setelah Khadijah membaca pesan yang dikirimkannya via DM Instagram, Ali langsung memperkenalkan dirinya. Dia pun menceritakan bahwa dirinya adalah pria Palestina dan sedang melanjutkan S-2 di Malang. Ali juga mengirimkan foto-foto keluarganya, agar Khadijah tidak curiga.

"Jadi dia kan belum tahu saya siapa, saya cerita dan tidak pernah dibalas hanya dibaca saja," ujar Ali.

Kisah cinta bule asal Palestina, Ali Halabia. Ingin mendapatkan hati wanita asal Malang, Jawa Timur Khadijah Azzahra.Kisah cinta bule asal Palestina, Ali Halabia. Ingin mendapatkan hati wanita asal Malang, Jawa Timur Khadijah Azzahra. Foto: Dok. Instagram @khadijahazzahra_makeup.

Awal Mula Perkenalan Versi Khadijah

Khadijah yang berada di sebelah Ali membenarkan jika awal perkenalan mereka melalui Instagram. Wanita yang populer di Instagram itu mengatakan awalnya tidak menyadari kiriman DM dari pria yang kini jadi suaminya itu.

"Itu kenalnya juga tidak sengaja, ternyata dia sudah ngechat aku sudah sejak lama. Namanya DM kan tidak selalu terlihat. Akhirnya aku buka DM-nya, aku belum balas tapi aku masukkin ke primarry (kolom utama). Terakhir aku balas Walaikumsalam," ucap Khadijah.

Setelah Khadijah memberikan salam, Ali langsung memperkenalkan diri dan mengirimkan foto-foto keluarganya. Khadijah pun terkejut karena Ali berani mengirimkan identitas dan bercerita siapa dirinya, padahal dia belum mengenalinya.

"Dia itu kayak mau menunjukkan bahwa dia itu real, bukan halusinasi. Dia sering ngechat tapi nggak aku balas. Aku jadinya kepo gitu sama dia. Dia sudah minta nomor handphoneku dan WhatsApp. Tapi kan aku kenal aja nggak, tidak biasa chat dengan lelaki yang tidak kenal. Dan tidak sembarangan orang bisa dapat nomor saya," sebut Khadijah.

Pada akhirnya dengan segala upaya, Ali berhasil meyakinkan Khadijah. Keduanya pun kini resmi menikah. Dalam salah satu sesi foto pernikahan tampak Ali memakai busana adat Jawa dengan blangkon, beskap dan kain jarik.

Seperti apa kisah perjuangan Ali hingga berhasil meyakinkan Khadijah? Simak artikel Wolipop selanjutnya.



Simak Video "Begini Cara Membuat Siger Cantik dari Lampung"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)