Ini Kisah Lengkap TKW Madura Jadi Madam Arab dan Hidup Kaya Raya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 25 Mar 2021 17:30 WIB
Fitria (kiri) dan Rama Rasa (kanan). Kisah wanita Madura yang menikah dengan bule Arab. Rama Rasa (kiri) dan Youtuber Fitria Denafa (kanan). Foto: Dok. pribadi Fitria Denafa.
Arab Saudi -

Jodoh tak ada yang bisa tahu akan datang kapan dan di mana. Seperti kisah wanita yang awalnya bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW), malah bertemu jodoh dengan bule asal Arab Saudi.

Kisah wanita tersebut viral melalui akun Youtube Fitria Denafa, yang berjudul "TKW Madura kini jadi madam Arab dan hidupnya kaya raya." Fitria mengunjungi kediaman wanita tersebut yang kini hidupnya bergelimang harta.

Dalam wawancara dengan Fitria Denafa, TKW bernama Rama Rasa tersebut mengaku ingin mengubah nasibnya usai menjalani pendidikan pesantren di Madura. Rama pun memutuskan untuk menjadi TKW dan bekerja di Arab Saudi.

"Saya tinggal di Arab Saudi sudah 21 tahun. Pertama niat saya itu umrah dan bekerja. Karena melihat suasananya di Arab Saudi bikin betah. Saya ingin sampai haji mmakanya saya bekerja di hotel. Saya bekerja sampai punya anak satu dan menikah pun masih kerja," tuturnya.

Fitria (kiri) dan Rama Rasa (kanan). Kisah wanita Madura yang menikah dengan bule Arab.Fitria (kiri) dan Rama Rasa (kanan). Kisah wanita Madura yang menikah dengan bule Arab. Foto: Dok. pribadi Fitria Denafa

Awal Berkenalan Dengan Pria Arab

Rama Rasa menceritakan awal perkenalannya dengan suaminya, pria Arab Saudi. Pada saat itu Rama bekerja di hotel sebagai penyambut tamu. Saat sedang bekerja itu, ada pria Arab Saudi yang memanggilnya dengan sebutan Jawi-Jawi (orang Jawa).

"Dulu di depan hotel, dia memanggil saya Jawi-Jawi (orang Jawa). Setelah bertemu di luar, dia tiba-tiba memberikan kotak yang berisi gaun. Dan dia mengatakan jika kotak tersebut ingin diberikan kepada ibunya," kata Rama.

Rama yang saat itu berusia 16 tahun, membantu si pria Arab Saudi memberikan kotak tersebut untuk ibu si pria yang enggan disebut namanya itu. Karena pertemuan tersebut, Rama dan pria Arab itu akrab dan menjalani hubungan selama sembilan bulan.

"Saya dekatnya hanya melalui handphone, kami teleponan saja. Karena saya takut waktu itu masih sangat belia, dia malah berniat ingin menikah dengan saya. Dia langsung meminta izin ke orangtua yang ada di Indonesia," ujarnya.

Saat itu, suaminya juga masih muda dan belum tahu ingin membina rumah tangga. Akan tetapi ia yakin untuk meminang Rama di usia muda. Rama mengatakan sosok suaminya adalah pria yang bertanggung jawab.

"Saya sudah menikah selama 18 tahun dan sudah mempunyai tiga orang anak laki-laki dan satu orang perempuan. Dia pria yang bertanggung jawab, baik banget, saya kan anak perempuan, suami saya yang menanggung semuanya terhadap adik-adik dan ibu saya," ujarnya.

Mengajak Suami ke Indonesia

Rama Rasa mengaku sudah mengajak suaminya untuk berkeliling Indonesia. Suaminya pun menyukai makanan Indonesia salah satunya opor ayam.

Saat ke Indonesia, suaminya memakai bahasa Inggris untuk berkomunikasi. Ketika berada di rumah Rama Rasa di Madura, pria Arab Saudi itu tak canggung ikut membersihkan rumah seperti menyapu dan mengepel lantai. Lucunya kata Rama, suaminya sangat gembira ketika melihat hujan turun.

"Terus ada hujan, dia sampai lupa ada handphone di saku celananya. Dia main hujan-hujaan bahagia sekali dia melihat hujan. Di Indonesia kan sering hujan, di sana kan sesekali aja," kenang Rama Rasa tertawa.

Selain itu, selama di Indonesia, suami Rama Rasa juga cepat membaur dengan orang di sekitarnya meskipun berkomunikasi dengan bahasa isyarat. "Polisi di Madura aja dia ngajak ngomong dan berfoto-foto diajak berbicara dan tertawa-tawa. Setiap pagi dia malah belanja ke pasar yang ada di dekat rumah," kenangnya lagi.

Hidup bahagia menjadi istri pria Arab

Fitria yang melihat kehidupan bahagia Rama Rasa bersama suaminya bertanya apakah ada duka menjadi istri orang Arab. Rama Rasa pun menjawab selama ini suaminya sangat memanjakan dirinya.

"Alhamdulillah tidak ada, cuman kalau suami saya melihat saya murung dan bengong gitu malah dikasih uang untuk berbelanja. Kalau nggak habis jangan pulang dari mall," imbuhnya.

Fitria (kiri) dan Rama Rasa (kanan). Kisah wanita Madura yang menikah dengan bule Arab.Fitria (kiri) dan Rama Rasa (kanan). Kisah wanita Madura yang menikah dengan bule Arab. Foto: Dok. pribadi Fitria Denafa

Rama Rasa mengungkapkan jika seluruh gaji suaminya sebagai pengusaha diberikan penuh kepadanya setiap bulan. Sebagai istri dia pun berusaha mengaturnya dengan baik, bukan untuk berfoya-foya.

"Nggak dikasih untuk berfoya-foya, untuk kebutuhan rumah, membayar supir walaupun Corona seperti ini tapi tetap uang supir dibayar untuk antar anak saya sekolah. Rumah ini masih punya orangtuanya," timpalnya.

"Jatah bulanan itu terserah saya, kalau untuk pembagiannya saya semua yang atur cash flownya. Suami aku bisnis sampingannya itu banyak dan saya yang memeriksa semua dan membantu mengaturnya," lanjutnya lagi.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Fitria Denafa yang mengunggah video wawancara dengan Rama Rasa tersebut. Ia mengaku pertama kali mengetahui kisah Rama Rasa dari suaminya. Dia langsung kagum dengan Rama sejak pertemuan pertama.

"Pertama ketemu lagsung bikin konten karena dikenal kan oleh sepupu suami saya pada 2020. Iya Rama Rasa masih saudara sama istri family suami saya. Pertama ketemu senang karena orangnya baik sekali dan dia bahasa Indonesia tidak begitu bisa tapi kalau bahasa Madura sudah mendarah daging katanya," ungkap Fitria, Rabu (24/3/2021).

Fitria juga menuturkan jika hidup Rama Rasa serba mewah. "Keadaan rumahnya Masya Allah mewah. Hidupnya mewah glamour sesuai dengan kesukaan suaminya," tutup Youtuber yang mempunyai lebih dari 39 ribu subscriber itu.

(gaf/eny)