Viral Kondangan Bawa Kado Sembako, Pengantin Auto Ngakak Dapat Kopi Sachet

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 22 Jan 2021 10:05 WIB
Nikahan bawa kado sembako untuk pengantin Foto: TikTok glyserinee
Jakarta -

Pernikahan pasangan ini viral karena aksi tamunya yang tak biasa. Para tamu datang kondangan dengan membawa kado berupa sembako dan memberikannya langsung di atas pelaminan.

Kejadian itu diunggah oleh akun @glyserinee. Dalam video itu tampak pria dengan memakai baju batik berbaris menuju pelaminan. Masing-masing dari mereka tampak membawa sejumlah sembako, seperti minyak, beras, telur dan lainnya. Sontak video itu langsung viral dan menjadi sorotan publik.

"Nikahan anak Indopremier,kita kasih produk dari berbagai emitmen #fyp #fypgakni," tulis akun @glyserinee (19/1/2021).

Ketika rombongan tamu pria yang bekerja di sebuah perusahaan sekuritas tersebut naik ke pelaminan, aksi kocak pun terjadi. Ada yang mengalungkan kopi sachet ke pengantin pria dan wanita. Kedua mempelai pun tertawa dan hanya bisa geleng-geleng kepala saat menerima kado sembako tersebut.

Nikahan bawa kado sembako untuk pengantinNikahan bawa kado sembako untuk pengantin Foto: TikTok glyserinee

Hingga Kamis (21/1/2021) video itu sudah dilihat lebih dari 1,6 juta kali, mendapat 170 ribu Likes dan 3.126 komentar. Warganet ada yang ikut tertawa, mendoakan pengantin dan menganggap kado sembako itu sungguh pas di masa sekarang ini.

"Bawa amplop ke kondangan ❌bawa sembako ke kondangan ✔️," ucap @Nabilaa.

"Karena sesungguhnya hal-hal kayak gini yang emang dibutuhin," ujar akun @V E N A.

"Itu maknanya : semoga pasutri selalu dilimpahkan rejeki sembako oleh Allah SWT. Aamiin," timpal akun @dianasetiadi pratama.

Nikahan bawa kado sembako untuk pengantinNikahan bawa kado sembako untuk pengantin Foto: TikTok glyserinee

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Alfian yang mengunggah video tersebut ke TikToknya. Ia mengaku mengunggah video itu ke TikTok untuk kenang-kenangan, bukan bermaksud ingin viral.

"Tapi ternyata malah warga TikTok banyak yang berpikir sebagai konten positif yang menginspirasi banyak orang. Ada juga beberapa yang salah fokus juga sama teman-teman saya," kata Alfian, Rabu (20/1/2021).

Menurut Alfian, acara pernikahan itu digelar pada Minggu (17/1/2021) di Grand Kurnia, Bekasi, Jawa Barat. Ia menyebutkan daftar sembako yang diberikan pada kedua mempelai adalah berupa beras 5 kg, telur dua tumpuk karton, gula 2 kg, mie satu dus, tepung, kopi dua renceng, minyak dua liter dan garam.

Alfian mengatakan ide membawa kado sembako saat kondangan ini datang dari teman-temannya sendiri. Mereka yang bingung harus memberikan kado apa pada sahabat yang menikah, akhirnya memutuskan memberikan sembako.

"Berhubung kita semua nggak ada yang serius, pengennya yang lucu dan berbeda di antara yang lain. Ya sudah deh gimana kalau kita memberikan sembako saja. Karena sembako itu biasa kita pergunakan buat kegiatan bansos yang biasa kita jalanin, sesimple itu sebenarnya," ungkap Alfian.

Pria 24 tahun itu mengatakan reaksi para tamu undangan lain saat melihat mereka datang membawa sembako sama seperti netizen. Para tamu ada yang tertawa dan mengabadikan momen saat mereka memberikan sembako kepada pengantin.



Simak Video "Penanganan Khusus Masalah Cinlok"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)