Positif Corona, Pasangan Menikah Pakai Baju Hazmat di Pusat Penanganan Covid

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 08 Des 2020 05:30 WIB
Rustic white wooden wedding directional sign and flower wreath in the garden. Ilustrasi Pernikahan / Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Pandemi Corona hingga saat ini masih terus menyebar dan banyak menginfeksi masyarakat. Tak sedikit rencana-rencana penting yang terpaksa harus ditunda karena situasi tersebut. Tak hanya itu saja, gejala-gejala terinfeksi Corona juga tidak mudah terdeteksi. Bahkan pada beberapa kasus, orang yang terinfeksi bisa tidak memiliki gejala sama sekali, sehingga mereka mungkin tidak menyadarinya.

Sepasang kekasih di India terpaksa harus menikah menggunakan baju hazmat setelah pengantin wanitanya terinfeksi Covid. Hasil tes tersebut keluar tepat di hari pernikahan kedua pengantin. Akhirnya pasangan pengantin itu pun melangsungkan pernikahan di Kelwara COVID Centre, Shahbad.

Kabar tersebut dibagikan oleh akun Twitter bernama @ANI dan kemudian menjadi viral. Dalam unggahan yang disertai dengan video berdurasi singkat itu terlihat kedua pengantin mengenakan pakaian hazmat lengkap dengan sarung tangan dan face shield.



"Rajasthan: Sepasang suami istri menikah di Kelwara Covid Center di Bara, Shahbad mengenakan perlengkapan APD karena laporan #COVID19 pengantin wanita menjadi positif pada hari pernikahan. Upacara pernikahan dilakukan mengikuti protokol Covid pemerintah," tulis keterangan dalam unggahan yang telah ditayangkan lebih dari 98,4 ribu kali.

Sejak meningkatnya kasus Corona di Rajasthan, pemerintahan yang yang dipimpin oleh Ashok Gehlot memutuskan untuk memperpanjang lockdown hingga 31 Desember 2020. Hanya kegiatan-kegiatan penting yang diizinkan. Itu pun dengan pengawasan intensif dari tim pengawas yang telah dibentuk.

(vio/vio)