Foto Prewedding Saat Pandemi

Seperti Ini Tren Foto Prewedding di Masa Pandemi Corona

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 08 Nov 2020 15:30 WIB
Prewedding di tengah pandemi Tren foto prewedding saat pandemi Corona. Foto: Dok. Fatahillah Ginting Photography
Jakarta -

Melakukan foto prewedding kini sudah menjadi agenda calon pengantin masa kini menjelang pernikahan. Namun di tengah pandemi, foto prewedding kini tak bisa dilakukan dengan mudah karena keterbatasan lokasi foto ditambah lagi pasangan harus menjaga protokol kesehatan saat melakukan pemotretan.

Pandemi Corona ini membuat calon pengantin dan fotografer harus lebih kreatif dalam menentukan tema foto prewedding. Lantas seperti apa tren foto prewedding di tengah pandemi Corona?

Wolipop berbincang dengan dua fotografer yang kerap memotret prewedding untuk mengetahui tren foto prewedding di masa pandemi. Mereka adalah Hendika Putra Satria, fotografer dan kreatif dari Fatahillah Ginting Photography dan Adly Azhari, fotografer dari Akuwedding.

Hendika mengatakan pada masa pandemi foto prewedding tak bisa dilakukan di outdoor atau keluar kota. Alhasil sekarang ini pasangan banyak yang memilih prewedding bergaya santai, simpel namun tetap elegan.

Prewedding di tengah pandemiPrewedding di tengah pandemi Foto: Dok. Fatahillah Ginting Photography

"Trennya sebenarnya masih beragam ya, karena itu semua juga tergantung selera client. Tapi sekarang banyak yang memilih dengan gaya simpel, santai namun tetap terlihat elegan," kata Hendika, Kamis (5/11/2020).

Dari segi pengambilan foto, Hendika mengatakan fotografer akan menggunakan konsep candid alias memotret momen di mana pasangan tidak melihat ke kamera. Hal ini agar foto terlihat natural dan intim, bukan diarahkan.

"Jadi kita tidak terlau mengambil foto yang pose tapi momen yang mengalir saja antara mereka berdua dan sejauh ini foto yang seperti itu yang disukai oleh klien," jawab pria yang didapuk memotret pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini.

Prewedding di tengah pandemiPrewedding di tengah pandemi Foto: Dok. Fatahillah Ginting Photography

Hendika yang sudah bergabung di Fatahillah Ginting Photography selama enam tahun itu menyebutkan permintaan foto prewedding sempat menurun dratis di awal pandemi Corona merajalela di Indonesia. Dia sempat tidak memotret prewedding selama tiga bulan. Namun sejak Juni 2020, calon pengantin mulai berani melakukan foto prewedding di lokasi outdoor. Biasanya mereka memilih tempat yang terbuka atau obyek wisata outdoor yang sudah dibuka kembali.

Tren foto prewedding indoor di masa pandemi Corona juga diungkapkan Adly Azhari, fotografer yang sudah bergabung dengan Akuwedding sejak 2017. Kata Adly, banyak calon penantin yang mencoba konsep foto prewedding #dirumahaja.

"Selama yang aku rasain selama pandemi tren #dirumahaja itu juga di lakuin di sesi foto prewedding. Menurutku prewedding #dirumahaja bisa juga di jadikan alternatif untuk melakukan foto prewedding karena lebih nyaman selama proses foto," jelas Adly.

(gaf/eny)