Viral Pengantin Atraksi Jadi Mayoret di Pelaminan, Tamunya Auto Takjub

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 03 Nov 2020 13:46 WIB
Pengantin melakukan aksi mayoret di pernikahannya Pengantin yang melakukan aksi mayoret saah hari pernikahannya. Foto: Screenshot TikTok @santi_hennaart.
Madura -

Seorang mayoret biasanya beraksi dengan tongkatnya dalam acara marchingband. Namun mayoret yang satu ini beda. Dia beraksi jadi mayoret di acara pernikahannya sambil memakai gaun pengantin dan mahkota yang super glamour.

Pengantin wanita yang beraksi jadi mayoret ini viral setelah aksinya diunggah ke TikTok oleh akun @santi_hennaart. Dalam video TikTok itu tampak sang pengantin yang memakai gaun putih asyik diiringi memainkan tongkatnya sambil diiringi penyanyi melantunan kalimat talbiyah Labbaik Labbaik.

Dalam video selanjutnya sang pangantin juga melakukan aksi mayoretnya di bawah panggung pelaminan. Tamu undangan yang hadir tampak takjub dan langsung memvideokan aksi tak biasa pengantin di hari pernikahan tersebut.

@santi_hennaart

##fyp ##trending ##trending2020 ##pengantinmadura ##fypシ ##masukfyp ##masukberanda ###masukberandagakya

♬ original sound - TTM•Maz adinz057 - TTM•Maz adinz🇮🇩

Akun TikTok @santi_hennaart mengungkapkan di keterangan videonya, pengantin wanita yang beraksi menjadi mayoret di hari pernikahannya itu berasal dari desa Kemuning, Madura, Jawa Timur. Dan aksi pengantin wanita ini bukan hanya jadi sorotan para tamu, tapi juga warganet.

Hingga Selasa (3/11/2020), video viral itu sudah ditonton lebih dari 800 ribu kali, mendapat 51 ribu Likes dan 5.548 komentar. Warganet ada yang takjub dengan aksi pengantin dan menanggapi lagu latar video tersebut.

"Gak ngerti ini konsep nikahan apa," tulis akun TikTok @ andinzzz.

"Ini nikahan apa 17an sihhh ahhh," tanya akun @jodohnya apon.

"Bisa-bisa ya pengantin jadi mayoret.. kenapa suaminya gak jadi drumbandnya," ucap akun @hadinoer23.

"Ngakak heh.. lagi mayoret soundnya Labbaik Labbaik Labbaik," ujar akun @Opiiii.

Pengantin melakukan aksi mayoret di pernikahannyaPengantin melakukan aksi mayoret di pernikahannya. Foto: Screenshot TikTok @santi_hennaart.

Wolipop pun berbincang dengan Santi yang mengunggah video aksi pengantin menjadi mayoret tersebut. Santi rupanya menjadi perias henna dari sang pengantin.

"Itu Video pengantin pada Agustus kemarin di Madura, Jawa Timur. Kebetulan pengantinnya itu mantan drumband. Mantennya sendiri menampilkan mayoret," kata Santi, Selasa (3/11/2020).

Santi yang sudah terjun di dunia henna sejak 2017 mengatakan aksi permainan tongkat mayoret sang pengantin disambut meriah oleh tamu yang hadir. Saking takjubnya para tamu, mereka sampai meminta sang pengantin beraksi menjadi mayoret lebih lama.

Pengantin melakukan aksi mayoret di pernikahannyaPengantin melakukan aksi mayoret di pernikahannya. Foto: Screenshot TikTok @santi_hennaart.

"Sudah mayoret di atas pelaminan, pengantin pindah ke bawah atau ke halaman rumahnya karena banyak yang menyarankan," tambahnya.

Menurut Santi, dalam kesehariannya, sang pengantin wanita dikenal pemalu. Maka dari itu banyak tamu yang takjub saat pengantin wanita itu menunjukkan bakatnya di atas pelaminan.

"Reaksi tamu pada terkejut. Kan kalau di Madura ini sesuatu yang langka bagi masyarakat Madura. Jadi pada video-in semua," jelas Santi.

Pengantin melakukan aksi mayoret di pernikahannyaPengantin melakukan aksi mayoret di pernikahannya. Foto: Screenshot TikTok @santi_hennaart.

(gaf/eny)