Menyentuh, Momen Pengantin Wanita Tanpa Kaki Susuri Altar Pernikahan Sendiri

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 11 Okt 2020 13:00 WIB
Rosie Babor Foto: YouTube Arvin Sumagang
Jakarta -

Berjalan di altar pernikahan menjadi impian dan momen besar bagi wanita. Tak ingin melewatkan, seorang pengantin pun melakukannya sendiri meski tidak memiliki kaki. Walau punya kekurangan, wanita bernama Rosie Babor ini mengaku ingin merasakan seperti mempelai lain.

Rosie asal Cebu, Filipina memang terlahir tanpa kaki. Awalnya ia berencana untuk menggunakan kursi roda di hari pernikahan namun Rosie memutuskan untuk berjalan sendiri di hari bahagianya yang diadakan 5 Oktober lalu. Rosie pun menggunakan pinggul dan tangannya untuk menyusuri altar dan bertemu sang mempelai pria, Mario Perez.

Meski di mata banyak orang Rosie terlihat kesusahan tapi wanita tersebut tampak cukup mudah menggunakan pinggul dan satu tangannya untuk bergerak. Sedangkan satu tangan lain dipakai untuk memegang bunga. Rosie pun mengenakan gaun pernikahan yang sudah disesuaikan agar ia bisa berjalan dengan lebih leluasa.

[Gambas:Youtube]



"Aku ingin semuanya sempurna untuk pernikahanku jadi aku tahu aku harus jalan di latar. Itu membuat hari tersebut jadi lebih spesial, melewati kesulitan kecil itu," ujarnya dilansir Dailymail.

Momen menghangatkan hati tersebut pun diabadikan oleh salah satu teman pengantin baru bernama Arvin Sumagang yang kemudian jadi viral. Arvin sendiri mengaku senang bahwa pernikahan kawannya itu bisa terjadi di tengah pandemi dan berharap bisa jadi inspirasi.

"Kami senang bahwa pernikahannya akhirnya terjadi. Mereka harus membatalkan beberapa rencana karena pandemi. Cerita mereka menginspirasi dan aku senang mereka bisa menemukan satu sama lain," kata Arvin yang mengunggah juga videonya di YouTube.

Rosie dan Mario sendiri menikah setelah tiga tahun berpacaran. Meski tidak bisa mengadakan pesta karena pandemi, keduanya mengundang beberapa teman dan keluarga dekat untuk menghadiri hari bahagia mereka.




(ami/ami)