Kisah Pilu Kepulangan Suami Setelah Setahun Bertugas, Disambut Jenazah Istri

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 20 Sep 2020 19:05 WIB
A man sitting at the end of a bed, deep in solemn thought. Ilustrasi Pria Sedih / Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Bisa pulang kembali ke rumah dan bertemu orang-orang yang disayang setelah sekian lama berpisah pastinya akan menjadi momen bahagia yang ditunggu-tunggu. Namun apa jadinya jadinya jika orang yang kamu harapkan menunggu dan menyambutmu di rumah kini sudah terbujur kaku dan tak dapat lagi memelukmu? Hal itu yang dialami oleh seorang pria asal Malaysia yang satu ini.

Seperti dikutip dari Siakap Keli, setelah satu tahun berpisah dengan sang istri demi menjalankan tugas negara, pria bernama Mohd Noh bin Samsudin akhirnya bisa pulang kembali ke kampung halamannya. Namun bukannya air mata kebahagiaan, justru air mata kesedihanlah yang dirasakan oleh salah seorang anggota pasukan pengaman Batalion Malaysia 850-7 (MALBATT 850-7).

Samsudin yang telah menjalankan misi UNIFIL di Lebanon Selatan itu terpaksa harus menerima kenyataan pahit bahwa sang istri yang sangat dicintainya telah meninggal dunia. Kepulangan Samsudin ke Malaysia adalah untuk melihat sang istri yang terakhir kalinya.

PENGHORMATAN TERAKHIR SUAMI BUAT ISTERI TERSAYANG; ANGGOTA MALBATT 850-7 Kehilangan insan yang dicintai sangat...

Dikirim oleh MyJointForce pada Jumat, 18 September 2020

Sang istri, Norhidayah binti Amishammudin meninggal dunia akibat infeksi bakteri di paru-paru yang dideritanya. Perjalanan cukup jauh yang harus ditempuh oleh Samsudin dari Lebanon untuk sampai ke Malaysia membuat dirinya tidak dapat menemani sang istri di saat-saat terakhir hidupnya.

Kisah mengharukan tersebut kemudian diunggah oleh akun Facebook bernama MyJointForce. Akun Facebook tersebut juga menyertakan beberapa foto-foto haru suasana pemakaman sang istri, Norhidayah binti Amishammudin. Hingga saat ini postingan itu telah dibagikan lebih dari 706 kali dan memperoleh likes sebanyak 3,6 ribu.

Dalam foto-foto yang dibagikan di Facebook itu suasana haru terlihat disaat Samsudin mengenakan baju hazmat lengkap untuk memberi penghormatan terakhir kepada sang istri, sesuai dengan anjuran yang ditetapkan di tengah pandemi Corona saat ini. Tak hanya itu saja, Samsudin juga mengikuti aturan karantina yang telah ditetapkan demi mencegah penyebaran virus Corona.

(vio/vio)