Viral, Pasangan Baik Hati Bagi Makanan untuk Gelandangan di Hari Pernikahan

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 11 Sep 2020 13:45 WIB
Dishan Thilakshana Foto: Facebook Dishan Thilakshana
Jakarta -

Biasanya pasangan yang menggelar pernikahan hanya akan mengundang saudara dan teman dan menjamu mereka dengan hidangan enak. Namun sepasang pengantin baru ini tidak mau melupakan gelandang yang jarang bisa menikmati makan. Sesaat setelah meresmikan hubungan, Dishan Thilakshana dan Anoma Geeganage turun ke jalan untuk membag makanan kepada orang-orang yang hidup di jalan. Diunggah di medsos, kebaikan hati pasangan ini pun jadi viral.

Dalam unggahannya, Dishan menulis bahwa ia terpikir ide ini ketika sadar tidak ada pengantin baru yang membagikan makanan kepada yang membutuhkan di hari bahagia mereka. Hal ini pun dilakukan sebelum pengantin baru asal Srilanka itu menuju pesta pernikahan mereka. "Kami pikir kami bisa mengisi perut kosong orang-orang yang tidak punya rumah sebelum pulang ke pesta," tulisnya.

Dishan ThilakshanaDishan Thilakshana Foto: Facebook Dishan Thilakshana

"Siapa pun yang kami temui di jalan yang sedang butuh makanan. Aku mendistribusikan apa yang aku punya di tangan dan memastikan semuanya berbagi senyum tulus padaku dengan perut yang senang dan penuh," kata Dishan kepada Nextshark.

Dishan pun mengaku terinspirasi dari seorang guru yang pernah berpesan 'Hal terbaik yang bisa kamu berikan untuk seseorang adalah hal-hal paling berharga'. Dan memberi makan orang yang kelaparan adalah salah satunya. "Kapanpun kita bisa mengisi perut seseorang dan melihat dari jauh dan mengingat dia dengan bahagia. Perasaan bahagia itu tidak ternilai," tambah pria itu.

Dishan ThilakshanaDishan Thilakshana Foto: Facebook Dishan Thilakshana

Dari berbagai foto yang diunggah, Dishan dan Anoma terlihat membagikan kotak Pizza dan Coca Cola. Pasangan tersebut melakukannya di kota Matara, tak jauh dari ibu kota Colombo selagi berbincang dengan para gelandangan. Dikatakan Dishan bahwa salah satu hal paling menyentuh dari momen itu adalah mereka bisa membagikan makanan yang belum pernah mereka rasakan.

"Dadaku sakit ketika seorang paman bertanya bagaimana cara memakan ini," ujarnya.

Dishan ThilakshanaDishan Thilakshana Foto: Facebook Dishan Thilakshana

Momen inspiratif ini pun mendapat perhatian dari netizen. Banyak orang memberi selamat kepada mereka selagi memuji kegiatan amal ini. "Semoga masyarakat punya kekuatan untuk melakukan lebih banyak kegiatan baik seperti ini," "Semoga semua anak di dunia berpikir seperti ini di masa depan," tulis mereka.

(ami/ami)