Viral Pernikahan Tanpa Pandang Fisik di Sumatera, Bikin Percaya Cinta Sejati

Vina Oktiani - wolipop Senin, 07 Sep 2020 14:13 WIB
Sortalina Derita Situmorang Sortalina Derita Situmorang / Foto: Facebook / NauliSaloon Mua Ambarita
Jakarta -

Memilih pasangan untuk menikah dan berjanji sehidup semati bukanlah hal yang mudah. Biasanya seseorang tidak hanya akan melihat dari karakter dan kepribadiannya saja, tetap juga penampilan luarnya. Namun tidak demikian dengan pria yang satu ini.

Sebuah unggahan di Facebook yang memperlihatkan pernikahan seorang lelaki dengan wanita yang memiliki kekurangan pada fisiknya belakangan menjadi viral. Postingan tersebut diunggah oleh akun Facebook milik sang perias calon pengantin wanita yang bernama NauliSaloon Mua Ambarita pada 1 September 2020.

"'THE POWER OF LOVE'
Makeup pemberkatan hari ini
Happy wedding buat mu eda,,.
Semoga kebahagiaan selalu menghampiri bahtera rumah tangga kalian,,.
Ku kerjakan semampu yg bisa ku kerjakan,,.
Sebuah kebanggaan buat ku pribadi bisa membuat mu cantik di hari bahagia mu,,.
Hair do nya pake wig,,jadi ga pake sanggul," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

"THE POWER OF LOVE" Makeup pemberkatan hari ini Happy wedding buat mu eda,,. Semoga kebahagiaan selalu menghampiri...

Dikirim oleh NauliSaloon Mua Ambarita pada Selasa, 01 September 2020

Postingan itu juga dilengkapi dengan beberapa foto dari sang mempelai wanita dan pasangannya yang melangsungkan pernikahan di kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Hingga saat ini, postingan itu telah viral dan dibagikan oleh lebih dari 1,1 ribu kali serta mendapatkan 2,2 ribu penyuka.

Dalam foto yang dibagikan oleh NauliSaloon Mua Ambarita itu terlihat bahwa sang mempelai wanita memiliki kekurangan pada penampilan wajahnya. Hal itu yang kemudian membuat para netizen merasa kagum akan kekuatan cinta keduanya.

"Salut, smoga menjadi keluarga yg bahagia..." komentar salah seorang netizen.

"Kecantikan rupa hanya lah hiasan sementara, bila wajah di mamah usia semua nya hanya tinggal kenangan semata, apa yg kekal hanya lah hati yg tulus beserta ketaqwaan pd TYME, Selamat Pengantin Baru Semoga Bahagia Selalu," tulis salah satu komentar.

"Kok aku terharu ya, zaman sekarang masih ada cinta tanpa mandang fisik
Semoga selalu bahagia dan saling melengkapi dalam kekurangan," komentar netizen lainnya.

[Gambas:Instagram]



Setelah dikonfirmasi oleh Wolipop, sang perias pengantin yang diketahui bernama Novita Ambarita mengaku bahwa dirinya cukup terkejut ketika mengetahui unggahannya itu menjadi viral. Dirinya juga baru mengetahui hal itu setelah salah seorang temannya menginfokan kepada dirinya bahwa unggahannya tersebut telah tersebar luas di internet.

"Aku sih jujur kaget bisa seviral itu,,. Awalnya aku seperti biasa, siap dandanin pengantin lalu posting di Facebook dan Instagram," jelas Novita ketika diwawancarai Wolipop via DM Instagram pada Senin (7/9/2020).

Novita mengatakan bahwa sang pengantin wanita yang diketahui bernama Sortalina Derita Situmorang itu kebetulan tinggal sekampung dengannya. Sortalina kemudian mempercayakan Novita untuk merias dirinya di hari bahagianya itu. Ketika ditanya seputar latar belakang mengapa wajah sang pengantin wanita terlihat seperti saat ini, berikut ini tanggapan Novita.

"Dengar cerita sih dulu waktu bayi kecelakaan, cuma kronologis kecelakaannya aku kurang tau. Ketika dia berumur kurang lebih 3 bulan gitu lah yang aku dengar," jelasnya.

Walaupun demikian, Novita mengaku bahwa dirinya tidak menggunakan teknik khusus untuk merias wajah Sortalina. Dia tetap menggunakan teknik yang sama seperti yang dilakukan untuk pengantin-pengantin lainnya.

"Tekniknya sih sebenarnya sama dengan pengantin-pengantin lainnya. Kalau konsep makeup-nya nggak kepikiran mau buat konsep apa, yang ada di pikiran aku itu gimana lah biar posisi kedua mata sama, itu saja," jelasnya.

(vio/vio)