Cinta Bule Cantik dan Pria Indonesia

Kisah Manis YouTuber Mba Tina, Bule Rumania yang Cinta Pria Indonesia

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 08 Agu 2020 20:00 WIB
Mba Tina Bule, bule Rumania yang menikah dengan Bayu, pria Indonesia Mba Tina Bule dan Bayu. Foto: Dok. Instagram @mbatinabule_official.
Jakarta -

Menikah dengan lawan jenis yang berbeda negara pastinya menghadirkan segudang cerita menarik. Seperti kisah Cristina Surya, bule asal Rumania yang menikah dengan pria Indonesia, Bayu Hadi Surya.

Cristina Suraya sendiri cukup dikenal di YouTube melalui channelnya Mba Tina Bule. Melalui akun YouTube yang memiliki lebih dari 260 ribu subscriber itu, Cristina yang akrab disapa Tina kerap membagikan kisahnya menjalani pernikahan dengan pria Indonesia. Seperti apa kisah cinta Mba Tina Bule dan suaminya Bayu? Wolipop pun berbincang dengan keduanya yang memiliki kisah cinta manis ini.

"Kita chemistrynya sangat kuat dari awal. Walaupun ada perbedaan budaya dan kebiasaan, tapi we figured it out pretty well. Selama menjalin hubungan pun seperti any relationship, pasti ada suka dukanya, tapi above all harus berkomunikasi dengan baik walaupun kadang-kadang ada masalah," ujar Tina yang saat berbincang dengan Wolipop Rabu (5/8/2020) menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris.

Wanita yang lahir di Bucharest, Rumania, 10 Desember ini menceritakan awal mula bertemu dengan Bayu di Jakarta pada 2015. Keduanya berkenalan saat sama-sama menghadiri acara ulang tahun temannya. "Jadi saya punya teman namanya Ade. Waktu itu dia pacaran sama teman Tina orang Rumania. Kita di situ bertiga ngobrol, Tina agak belagu," kata Bayu seraya tertawa mengenang pertemuan pertamanya dengan Tina.

Mba Tina Bule, bule Rumania yang menikah dengan Bayu, pria IndonesiaMba Tina Bule, bule Rumania yang menikah dengan Bayu, pria Indonesia Foto: Dok. Instagram @mbatinabule_official.

Tina menuturkan pada 2015, dia sebenanya datang ke Indonesia untuk bekerja sebagai model. Oleh karena itulah saat berkenalan dengan Bayu dia memilih menjaga jarak karena belum yakin akan menetal di Indonesia atau tidak. "Aku suka sama dia tapi aku takut, belum tentu mau pindah ke Indonesia, kalau sudah relationship nggak mungkin aku mau traveling lagi, " ujar Tina.

Bayu pun mulai mendekati Tina. Namun karena kesibukan Tina bekerja, Bayu sempat tak digubris. Pada saat itu Tina bekerja sebagai model internasional di Jakarta dan Bayu seorang pebisnis.

"Pertama kali saya ajak nonton itu susah, kirim imessage juga lama banget dibalasnya. Habis itu saya juga lama balasnya hahahahaa. Kirim pesannya pagi, sore atau malam baru dibalas. Hingga akhirnya kita bisa jalan bareng, lalu kami memutuskan untuk tinggal di satu gedung apartemen tapi bukan satu kamar. Terus pacaran sekitar enam bulan," jelas Bayu.

Saat baru mulai berpacaran, Mba Tina Bule sempat pulang ke negara asalnya di Rumania. Namun karena sedang dimabuk cinta hingga tam kuat menahan rindu, Tina sampai jatuh sakit.

[Gambas:Instagram]



"Waktu aku ke Rumania, kok aku merasa rindu banget sama Bayu. Dan sempat LDR selama dua minggu. Lima hari aku masuk rumah sakit," kisah Tina.

Bayu pun berinisiatif untuk mengunjungi Tina di ibukota Rumania, Bukares. Dia melakukan itu untuk menunjukkan keseriusan hubungannya. Dan Bayu pun memutuskan melamar Tina setelah hubungan mereka berjalan setahun. Keduanya kemudian menikah pada 5 Agustus 2016 di Jakarta.

"Well, he proposed haha. Tapi kita dari sebelumnya sudah ngomong tentang menikah dan bisa bilang gampang, karena kita berdua sudah yakin," jelas Tina.

Pernikahan tersebut melahirkan buah hati bernama Frederick Tudor Surya. Hingga saat ini anak Mba Tina Bule dan Bayu masih memiliki dua kewarganegaraan yaitu Indonesia dan Rumania. Dua kewarganegaraan ini bisa dimiliki sang anam hingga usia 17 tahun.

Menikah dengan seorang wanita bule, Bayu membagikan suka-dukanya. "Sebenarnya ada enaknya juga. Kalau sama orang Indonesia kan jalan-jalan itu yang keren ke luar negeri dan ke Eropa gitu. Kalau nikah sama bule, ajak aja ke Indonesia karena buat dia semuanya baru, seperti ke pantai, Taman Safari, minum air kelapa dan lain-lain. Kalau buat Tina kan pengalaman baru. Jadi explore Indonesia juga," tuturnya.

Mba Tina Bule, bule Rumania yang menikah dengan Bayu, pria IndonesiaMba Tina Bule, bule Rumania yang menikah dengan Bayu, pria Indonesia Foto: Dok. Instagram @mbatinabule_official.

Pasangan Rumania-Indonesia yang baru saja merayakan ulang tahun pernikahan keempat ini tidak menyangka mereka bisa berjodoh dan akhirnya nikah. "Tina cuma fokus kerja. Itu kan saya juga tidak menduga. Padahal Tina mau kontrak enam bulan ke Amerika, karena dia sudah cinta Indonesia jadinya menetap di sini," kata Bayu.

Tina sendiri menunjukkan kecintaannya pada Indonesia dengan mempelajari bahasa Indonesia. Dia memilih belajar secara otodidak. Kemampuannya berbahasa Indonesia bisa terlihat dalam channel YouTubenya Mba Tina Bule. Dalam vlognya tersebut, Mba Tina Bule pun kerap membuat konten yang Indonesia banget seperti saat dia mencoba mengejar layangan putus, belanja di Tanah Abang, minum jamu, belanja di pasar tradisional, hingga mencoba membuat dodol dan batik.



Simak Video "Dampak Pandemi, Black Friday di Amerika Serikat Sepi"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)