Viral Kisah Perjalanan Cinta Pria yang Nikahi Bule Italia, Mimpi Jadi Nyata

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 23 Feb 2020 20:02 WIB
Giovanna Khadija Wolswijk Foto: dok. Facebook
Terengganu -

Sejak kecil pria asal Malaysia ini pernah memimpikan dan berangan-angan memiliki istri bule dengan rambut pirang dan bermata hijau. Mimpinya itu pun jadi nyata setelah ia berhasil mempersunting bule asal Florance, Italia. Kisah perjalanan cinta mereka pun viral di media sosial.

Mohamed Khalies Hami Hamzah menikahi Giovanna Khadija Wolswijk di Terengganu, Malaysia pada 14 Februari kemarin. Tak ada yang menyangka jika angan-angan Khalies semasa kecil yang ingin bertemu jodoh gadis bule ini pun menjadi nyata.

"Saya masih ingat lagi waktu zaman sekolah saya pernah berkata nanti kalau sudah besar mau menikah dengan orang berambut pirang dan matanya hijau," cerita Khalies seperti dikutip dari mStar.



Perkenalan pria berusia 36 tahun ini dengan Giovanna dimulai di Instagram. Khalies mulai mencari tahu tentang Giovanna di Instagram dan Facebook, sebulan setelah mengetahui wanita itu memeluk islam di masjid Universitas Malaysia Terengganu (UMT), tempat dirinya bekerja.

"Saya follow Instagram dan dua hari kemudian dia approve saya. Tak lama setelah itu saya kirim pesan dia 'Assalamualaikum. welcome to Islam'. Hanya bilang itu saja. Nggak ada niat ingin lebih. Tapi nggak nyangka dia balas pesan saya. Saya terkejut waktu itu," terang Khalies.

Kisah cinta pria Melayu dengan bule ItaliaKisah cinta pria Melayu dengan bule Italia Foto: dok. Facebook



Khalies pun kemudian meminta nomor telepon Giovanna. Awalnya, bule berusia 26 tahun ini tak memberikan nomor teleponnya pada Khalies. Namun, ketika Khalies mengungkapkan bahwa dirinya adalah staf di UMT, barulah Giovanna memberikan nomor teleponnya.

"Sejak itu kami sering WhatsApp dan berteman dekat," imbuhnya.

"Sesudah saling kirim pesan itu timbulah rasa cinta. Saya beritahu Giovanna, saya ingin serius dengan dia, maksudnya ingin jadikan dia istri saya. Awalnya dia ragu-ragu karema mau melanjutkan PHD. Tapi, saya beritahu dia saya nggak mau menghalangi niat dia untuk belajar," ungkap Khalies.

Kisah cinta pria Melayu dengan bule ItaliaKisah cinta pria Melayu dengan bule Italia Foto: dok. Facebook



Tak lama setelah itu, Khalies pun melamar Giovanna pada pertengahan Agustus 2019. Khalies mengaku terpikat dengan Giovanna karena kesungguhannya mendalami Islam.

"Dia minta saya ajarinya Iqra. Dalam waktu dua bulan selepas maghrib saya akan ajari dia lewat panggilan video. Terlihat sekali kesungguhan dia ingin belajar tentang Islam," kata Khalies.



Simak Video "RIP Bob Trending, Kucing yang Bantu Majikannya 'Melawan' Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)