Viral Curhat Wanita Diminta Pengantin Bayar Gaun Bridesmaid Sendiri Rp 6 Juta

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 26 Jul 2020 19:30 WIB
Ilustrasi Bridesmaid Ilustrasi Bridesmaid / Foto: Unsplash/Andre Hunter
Jakarta -

Seorang wanita asal Inggris baru-baru ini membagikan curhatannya di Mumsnet yang kemudian menjadi viral. Curhatan yang diunggah pada 23 Juli 2020 itu berisi tentang kekesalan sang wanita yang dipilih oleh saudaranya untuk menjadi bridesmaid atau pengiring wanita dan diminta membayar sendiri gaun bridesmaidnya seharga Rp 6,5 juta.

Seperti dikutip dari Daily Mail, wanita yang tidak disebutkan namanya itu awalnya diminta untuk menjadi pengiring wanita di pernikahan salah satu saudara yang memiliki hubungan cukup dekat dengannya. Tapi tanpa disangka, saudaranya itu ternyata meminta bayaran untuk gaun bridesmaid. Sang wanita merasa kesal karena dirinya sendiri bahkan mengaku tidak memiliki andil sedikitpun dalam pemilihan gaun bridesmaid tersebut.

Walaupun sang wanita mengaku bahwa dia tidak kekurangandan bisa membayar, namun tetap saja hal itu membuatnya merasa kesal. Tapi pada akhirnya dengan terpaksa wanita tersebut membayarnya karena tidak mungkin dia mengatakan tidak ataupun menolaknya.

Dalam forum komunitas, sang wanita lalu bertanya apakah menurut mereka apa yang dilakukan oleh saudaranya itu benar. Mengingat gaun bridesmaid yang dipilih oleh saudaranya itu juga cukup mahal dan tidak bisa dibilang murah.

"Saya dan saudara perempuan saya telah diminta menjadi pengiring pengantin untuk sepupu kami yang dulu sangat dekat dengan kami. Kami tidak kekurangan uang tetapi gaun yang telah dipilihnya untuk kami kenakan dan meminta kami membayar sendiri adalah Rp 6,5 juta. Saya tidak akan mengatakan tidak dan terlihat tidak memiliki uang tetapi jika itu adalah pernikahan saya, saya tidak akan pernah menananyakan hal ini kepada seseorang. Apakah dia seorang yang suka mengontrol? Apakah kamu akan membayarnya?," tulis sang wanita.

Banyak orang-orang yang kemudian mengomentari unggahan dari wanita tersebut dan menuding bahwa saudaranya sangat 'keterlaluan' karena telah meminta bayaran untuk gaun bridesmaid yang dipilihnya sendiri. Menurut para warganet, jika gaun bridesmaid itu dipilih sendiri oleh calon pengantin maka dialah yang seharusnya membayar, terlebih mengingat harganya yang cukup mahal.

"Jika calon pengantin akan menentukan gaun yang akan kamu kenakan maka mereka yang harus membayar. Jika kamu bisa memilih sendiri akan lebih masuk akal untuk memintamu membayar karena kamu dapat memilih sesuatu yang dapat kamu kenakan lagi dan sesuai dengan anggaranmu sendiri," komentar salah satu warganet.

"Jika dia menginginkan pernikahan mewah, dia harus mampu untuk membiayainya. Ini konyol," komentar warganet lainnya.



Simak Video "Bikin Baju dari Tas Louis Vuitton dan Gucci, Wanita Filipina Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)