Intip Drive In Wedding di Yogyakarta, Resepsi Pernikahan Era New Normal

Pradito Rida Pertana - wolipop Minggu, 26 Jul 2020 08:00 WIB
Miniature people : Happy bride wearing masks to protect against viruses during wedding time. People wear masks to prevent New type COVID-19 pneumonia. Coronavirus and Covid-19 concept. Selective focus Drive in wedding. Foto: Dok. Thunder Production
Yogyakarta -

Demi mencegah kerumunan saat menggelar acara pernikahan, sebuah wedding organizer di Yogyakarta mengusung konsep pernikahan bertema 'Drive In Wedding'. Konsep yang diprakarsai oleh Thunder Production, Mahkota Enterprise dan Excelsior Decoration ini membuat acara pernikahan tetap berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Perwakilan dari Thunder Production, Erwin Wibowo mengatakan, bahwa gagasan ini muncul usai melihat kondisi industri kreatif. Khususnya sektor wedding organizer yang membutuhkan solusi serta inovasi untuk menjawab kebutuhan serta permintaan dari costumer di masa adaptasi kebiasaan baru ini. Karena itu pihaknya mencetuskan konsep drive in wedding.

"Drive In Wedding tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19 seperti pyshical distancing, wajib menggunakan masker dan pelindung diri penting lainnya serta sterilisasi kebersihan. Dengan konsep ini pengantin beserta keluarga dan kerabatnya tidak akan kehilangan esensi dari sebuah acara pernikahan," ujar Erwin dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu 24/7/2020).

drive in weddingdrive in wedding Foto: Dok. Thunder Production

Sedangkan untuk terknis, konsep drive in wedding menggunakan dua area yaitu area indoor sebuah studio untuk prosesi utama acara serta jamuan keluarga inti dan venue outdoor dengan luas kurang lebih 1 hektar yang digunakan untuk tamu undangan dengan tetap berada di dalam mobil.

"Kita menyiapkan dua chambber disinfektan bagi keluarga inti yang akan masuk ke studio room serta untuk mobil-mobil tamu undangan yang akan parkir di spot yang telah dibagi dan diarahkan oleh crew marshal," ucapnya.

drive in weddingdrive in wedding Foto: Dok. Thunder Production

Pada Drive In Wedding ini, para tamu yang tetap berada di dalam mobil bisa makan sekaligus menikmati musik yang ditampilkan band pernikahan di atas panggung. Dan untuk catering, pada area outdoor hidangan dihantarkan oleh petugas catering ke mobil masing-masing.

Erwin sangat yakin bahwa konsep drive in wedding ini adalah solusi paling efektif di masa adaptasi baru ini. "Yang pastinya tidak mengurangi dan menghilangkan esensi serta rangkaian acara sebuah pernikahan," katanya.



Simak Video "Mengapa Bersepeda Jadi Tren di Era New Normal?"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)