Viral Pengantin Gelar Resepsi Drive Thru Gara-gara Imbauan Social Distancing

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 18 Mar 2020 17:00 WIB
nikah drive thru Pasangan gelar pernikahan drive thru demi cegah virus corona. Foto: Facebook Dinas Bridal
Jakarta -

Demi menghentikan penyebaran virus corona, Malaysia memberlakukan lockdown selama dua minggu sejak 18 - 31 Maret 2020. Lockdown adalah tindakan mengunci suatu kawasan untuk mencegah sesuatu masuk atau keluar. Kebijakan lockdown ini hanya bisa diinisiasi oleh orang yang berwenang atau memiliki kekuasaan tinggi dan biasanya baru dilakukan dalam keadaan darurat.

Sebelum lockdown, pemerintah Malaysia sudah memberlakukan aturan ketat mengenai social distancing. Masyarakat dibatasi aktivitasnya di luar rumah. Mereka tidak boleh menghadiri pemakaman, pengajian hingga acara pesta pernikahan

Imbas dari aturan social distancing ini pun dirasakan pasangan pengantin yang kisahnya viral ini. Mereka terpaksa mengadakan pesta pernikahan dengan cara yang tak biasanya yaitu dengan drive thru. Sistem drive thru biasanya kita temukan di restoran cepat saji. Dan biasanya untuk memesan makanan tanpa harus turun dari kendaraan.



Pesta pernikahan drive thru itu digelar pada Senin (16/3/2020). Pasangan tersebut mau tak mau mengadakan pernikahan drive thru untuk mengurangi kontak langsung dengan para tamu undangan.

Pernikahan drive thru karena corona.Pernikahan drive thru karena corona. Foto: Facebook Dinas Bridal


Momen pernikahan tersebut diabadikan oleh pengguna Facebook bernama Dinas Bridal. Pada keterangan yang ada di Facebook Dinas Bridal ada empat langkah diminta pasangan pengantin tersebut kepada para tamu pernikahan mereka. Empat langkah itu adalah:

1. Dari dalam mobil, para tamu memberikan simbol tangan namaste sebagai tanda hormat selain berjabat tangan.

2. Para tamu menyumbangkan uang melalui kotak yang telah disediakan.


3. Selanjutnya tamu undangan diberikan besek atau hantaran berupa makanan yang bisa dibawa pulang.

4. Kemudian setelah tamu mengambil makanan, isyaratkan lagi salam dari dalam mobil mengucapkan selamat untuk kedua mempelai dan terimakasih. Dan selanjutnya pulang.

Cara tersebut dipilih oleh para pengantin agar mengurangi kontak langsung atau bersentuhan dengan orang lain tanpa menunda acara yang telah terlanjur dipersiapkan. Apakah kamu yang akan menikah dalam waktu dekat, tertarik menggunakan konsep pernikahan drive thru ini?



Simak Video "Intimate Wedding Jadi Tren Baru di Masa Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)