Curhat Istri Ingin Cerai Setelah Mertua Beli Rumah Buat Jadi Tetangganya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 29 Mei 2020 13:32 WIB
Loving husband comfort upset offended wife, caressing and hugging her from behind, caring man make peace and reconcile with lover, show support, couple in fight overcome family problems together Ilustrasi wanita yang sedang sedih. Foto: iStock
Jakarta -

Sebagian besar pasangan yang sudah berumah tangga memilih tinggal terpisah dari orangtua. Meski ada sebagian juga orang karena berbagai kondisi harus tinggal bersama orangtua.

Namun bagaimana jadinya jika pasangan ingin hidup mandiri tapi sang mertua malah nekat membeli rumah di samping rumah menantunya? Inilah yang dialami seorang wanita yang curhatnya viral.

Dikutip dari Foxnews, curhatan wanita yang ingin cerai karena mertuanya menjadi tetangganya ini viral setelah diunggah ke forum Mumsnet pada Sabtu (24/5/2020). Wanita itu mengaku berdebat dan sampai ingin bercerai dari suaminya setelah mertuanya membeli rumah di sebelah rumah mereka. Ia merasa khawatir bahwa keputusan itu akan menganggu kebahagiaan keluarganya.

Happy Thai family waking up in the morning, mum and dad having fun in bed with childrenIlustrasi keluarga harmonis yang berada di dalam rumah. Foto: Dok. iStock


Curhatan pengguna forum Mumsnet dengan nama akun Lotsofluv langsung mencuri atensi pengguna lainnya dan mendapatkan lebih dari 500 komentar. Pengguna Mumsnet yang merupakan ibu dari tiga orang anak itu pun bertanya kepada pengguna lainnya apakah keinginannya bercerai tak masuk akal atau apa yang dirasakannya itu sebuah hal wajar.

"Ketika rumah di samping kami sedang dijual, orangtua suami saya menunjukkan minatnya untuk membeli, akan tetapi rumah itu dibutuhkan renovasi jadi saya tidak pernah berpikir bahwa mereka akan membeli rumahnya itu akan terjadi," tulis akun Lotsofluv yang mulai bercerita.

"Mertua saya akhirnya membeli rumah tersebut dan melakukan renovasi. Sementara mereka masih tinggal di rumah mereka saat ini. Mereka sering berkunjung sekali atau dua kali dalam seminggu untuk melihat apa yang telah dilakukan dalam perbaikan rumahnya tersebut," tulis Lotofluv yang merasa frustrasi dengan situasi tersebut.



"Saya tahu itu bukan masalah besar tetapi ketika saya sedang ingin bersantai dan tidak ada makeup, saya hanya tidak ingin menghibur atau menjamu orang yang datang secara tiba-tiba," tulisnya lagi.

Rasa tidak nyaman ini kata Lotsofluv hanya dirasakannya sendiri. Sang suami, di sisi lain, merasa senang-senang saja orangtuanya akan pindah di dekat rumah mereka.

"Inilah yang membuat saya ingin berpisah dengan suami saya. Itu yang membuat saya membenci dia," katanya. Apakah saya tidak masuk akal atau apakah suami saya tidak merasakan hal yang sama?" tanyanya.

LotsofLuv mengaku sejauh ini hubungannya dengan mertuanya baik-baik saja. Akan tetapi dia merasa tidak nyaman karena mertuanya kerap menghakimi dan suka menilai orang lain. Misalnya saja tentang cara membersihkan dan menjaga rumah dan pakaian apa yana anak-anaknya pakai..

Pengguna Mumnset lainnya pun langsung berbagi tips dan saran untuk LotsofLuv yang sedang cemas dan dilema itu.

"Sejujurnya, saya tidak bisa mengatasinya. Itu akan membunuhku dan mungkin pernikahanku, " kata salah satu pengguna.

"Oh jeez. Ini lah waktunya untuk memulai berburu rumah," kata salah satu pengguna yang setuju.

"Saya juga akan memberitahu mertuamu bahwa dia harus menjaga jarak, tidak bisa masuk ke dalam ke rumah dan menggunakan toilet. Lalu kamu mencari alasan lain jika mereka ingin berkunjung ke rumahmu," kata salah satu pengguna lainnya.



Simak Video "Persiapan Menyambut Anak, Pangeran Harry-Meghan Pindah Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)