Yang Harus Kamu Sadari Saat Terpuruk karena Usia Pernikahan Cuma Sekejap

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 27 Jan 2020 13:31 WIB
Ilustrasi pasangan yang sedang menghadapi masalah. Foto: iStock
Jakarta -

Semua orang yang menikah pasti menginginkan pernikahannya langgeng sampai maut memisahkan. Tetapi memang keinginan terkadang tak selalu sesuai kenyataan. Berbagai sebab bisa membuat pernikahan hanya bertahan sekejap, bisa hitungan hari atau bulan.

Sedih dan terpuruk pun akan dirasakan siapa saja yang usia pernikahannya hanya seumur jagung. Ketika hal itu terjadi, mereka yang mengalaminya memilih menutup diri daripada menghadapi omongan tetangga atau bahkan saudara.

Bagi kamu yang terpuruk karena usia pernikahan sekejap, psikolog Meity Arianty STP.,M.Psi menyarankan cobalah untuk menyadari bahwa orang lain hanya melihat dari luar saja, tanpa mengetahui kondisi sebenarnya.

Yang Harus Kamu Sadari Saat Terpuruk karena Usia Pernikahan Cuma SekejapIlustrasi pasangan yang sedang menghadapi masalah. Foto: iStock


"Sadari bahwa orang lain tidak tahu apa yang terjadi sehingga apapun yang mereka pikirkan berdasarkan ketidaktahuan. Orang akan terus bergunjing karena hanya itu yang mereka mampu lakukan saat itu sementara yang bisa kamu lakukan memilih mau mendengarkan atau tidak," ucap Mei saat berbincang dengan Wolipop baru-baru ini.

Mei mengatakan tidak ada salahnya jika kamu memilih berdiam diri di rumah untuk sementara waktu setelah tragedi pernikahan sekejap tersebut. Selama aktivitas tersebut nyaman dan bisa membuatmu menenangkan diri lakukan saja. Namun ingat beri waktu buat dirimu sendiri dan jangan terlalu lama untuk terus berdiam di dalam rumah.

"Boleh sedih, marah, sakit hati, malu, semua itu wajar. Tapi jangan berlarut-larut. Beri batasan pada diri kita agar tidak mengalami sakit, kecewa, marah, malu yang berkepanjangan," ujar Meli.



Simak Video "Unik! Pengantin Baru Ini Abadikan Momen Pernikahan di Bawah Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)